Sukses

Kanselir dan Presiden Jerman Larut dalam Pesta Juara

Kehadiran Merkel di Maracana tidak disia-siakan pemain Jerman Lukas Podolski. Pemain Arsenal itu mengajak Merkel berfoto selfie.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 disambut suka cita warga Jerman. Tak terkecuali Kanselir Angela Merkel dan Presiden Joachim Gauck. Mereka larut dalam pesta yang perayaan gelar tim asuhan Joachim Low itu.

Merkel dan Gauck memang menyaksikan langsung perjuangan Jerman saat mengalahkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia 2014 yang digelar di Stadion Maracana, Brasil. Keduanya ikut memberikan medali kepada pemain-pemain Jerman.

Setelah selesai dipanggung seremoni, Merkel dan Gauck menyempatkan diri ikut berpesta dengan pemain Jerman di ruang ganti. Juru bicara pemerintah Jerman merilis foto Merkel dan Gauck tengah berfoto bersama dengan pemain Jerman dan trofi Piala Dunia.

Merkel memang dikenal sebagai penggemar sepakbola. Dia beberapa kali meluangkan waktu menyaksikan langsung aksi Jerman. Merkel juga kerap mengunjungi ruang ganti tim Jerman.

Kehadiran Merkel di Maracana tidak disia-siakan pemain Jerman Lukas Podolski. Pemain Arsenal itu mengajak Merkel berfoto selfie dengan trofi Piala Dunia.

Baca Juga:
Akhir Sempurna Karier Miroslav Klose
Catatan Unik Peraih Sepatu Emas dan Bola Emas Piala Dunia 2014
Gagal Juara, Messi Salahkan Higuain dan Palacio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini