Sukses

Video Gol Emas Gotze ke Gawang Argentina

Penentuan pemenang dilanjutkan hingga perpanjangan waktu. Jerman beruntun punya Mario Gotze.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Jerman mengakhiri kutukan tim asal Eropa tidak pernah juara Piala Dunia di benua Amerika. Der Panzer merajai Piala Dunia 2014 setelah menang tipis 1-0 atas Argentina pada laga final di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

Tim asuhan Joachim Low itu harus menjalani perjuangan berat untuk bisa menjadi juara. Penentuan pemenang dilanjutkan hingga perpanjangan waktu. Jerman beruntung punya Mario Gotze. Masuk sebagai pemain pengganti, Gotze sukses mencetak gol kemenangan.

Pertemuan Jerman dengan Argentina berlangsung sengit sejak awal. Argentina bermain lebih baik di babak pertama. Tim asuhan Alejandro Sabella seharusnya bisa unggul bila Gonzalo Higuain tidak melewatkan peluang emas yang didapatnya.

Memasuki babak kedua, permainan Jerman membaik. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun sulit menembus kokohnya pertahanan Argentina.

Saat extra time digelar giliran Rodrigo Palacio yang gagal membawa Argentina membuka keunggulannya. Kegagalan ini harus dibayar mahal. Di menit 113, Gotze menjebol gawang Argentina meneruskan umpan Andre Schurrle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini