Sukses

Begini Cara Pelatih Jerman Bakar Motivasi Gotze

Low mengaku memutuskan memasukkan Gotze saat Jerman menemui kebuntuan karena yakin pemain Bayern Muenchen itu bisa jadi pembeda.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Adam Faisal
 
Pelatih Jerman Joachim Low membeberkan cara jitu membakar semangat Mario Gotze sehingga akhirnya jadi pahlawan keberhasilan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014. Low mengatakan kepada Gotze untuk menunjukkan bahwa ia lebih baik dari bintang Argentina Lionel Messi.
 
Pernyataan Low ini diberikan pada jeda extra time. 'Bisikan' Low terbukti jitu. Gotze yang masuk sebagai pemain pengganti. mencetak gol semata wayang penentu kemenangan Jerman di menit 113.
 
"Saya mengatakan kepada Mario Gotze untuk menunjukkan kepada dunia bahwa ia lebih baik dari Messi dan menentukan Piala Dunia. Itulah yang saya katakan kepadanya. Aku punya perasaan baik dengan dia," kata Low dalam konferensi pers pasca-pertandingan. 
 
Low mengaku memutuskan memasukkan Gotze saat Jerman menemui kebuntuan karena yakin pemain Bayern Muenchen itu bisa jadi pembeda.
 
"Gotze adalah seorang anak ajaib. Dia bisa bermain di posisi apapun. Aku selalu tahu dia bisa menjadi penentu dalam pertandingan dan dia mencetak gol penentu kemenangannya besar hari ini." 
 
Baca Juga:
Akhir Sempurna Karier Miroslav Klose
19 Fakta Menarik Setelah Final Piala Dunia 2014
Rayakan Kemenangan Jerman, Rihanna Pamer Bra
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini