Sukses

Jerman Juara Dunia, Hummels Merasa Berada di Planet Lain

Jerman unggul 1-0 atas Argentina di babak final melalui gol tunggal Mario Gotze.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Adam Faisal

Bek Jerman, Mats Hummels dapat meninggalkan Piala Dunia 2014 dengan lega. Impiannya membawa Jerman menjadi juara dunia terwujud di Brasil.

Jerman unggul 1-0 atas Argentina di babak final melalui gol tunggal Mario Gotze. Gol baru tercipta di menit 113 babak perpanjangan waktu dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

"Aku merasa seperti aku di planet lain, karena aku terlalu lelah secara fisik untuk ikut merayakan dan terlalu gembira untuk fokus," kata Hummels.

"Anda hanya bisa menjadi juara dunia jika Anda bekerja sebagai tim. Kami ingin membuat hasil yang jelas bagi semua orang dan kami mencapai itu. Kita memang perlu sedikit keberuntungan di final, kami juga sudah mempersiapkan untuk adu penalti," imbuh pemain yang memiliki masalah lutut pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Setelah kalah dari Brasil pada final Piala Dunia 2002 dan di semifinal Piala Dunia 2006 dan 2010, Jerman akhirnya meraih titel keempat mereka. Jerman harus menunggu 24 tahun untuk meraih torfi ini.

Baca Juga:
Akhir Sempurna Karier Miroslav Klose
19 Fakta Menarik Setelah Final Piala Dunia 2014
Rayakan Kemenangan Jerman, Rihanna Pamer Bra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.