Sukses

Juara Piala Dunia, Pemain Jerman Dapat Bonus Rp 4,7 Miliar

FIFA membebaskan kepada federasi masing-masing untuk menggunakan uang bonus ini.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 membuat kantong pemain Der Panzer akan semakin tebal. Mesut Ozil dan kawan-kawan masing-masing mendapat bonus sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp 4,7 milar.

Seperti dikutip dari Give Me Sport, bonus ini diberikan oleh Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Perhitungan bonus yang digunakan DFB sama seperti di  Euro 2012.  Bukan tidak mungkin bonus untuk para pemain akan bertambah dari pemerintah Jerman.

Sebagai juara, Jerman mendapat hadiah dari FIFA sebesar US$ 35 juta atau sekitar Rp 350 miliar. Jumlah ini naik US$5 juta (setara Rp58,2 miliar) dari yang didapat Spanyol ketika menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

FIFA membebaskan kepada federasi masing-masing untuk menggunakan uang bonus ini. Seperti diketahui Jerman sukses mengangkat trofi Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana setelah menang tipis 1-0 atas Argentina melalui perpanjangan waktu. Gol tinggal Jerman dicetak pemain pengganti Mario Gotze.

Baca Juga:
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.