Sukses

Inggris Disarankan Tiru Cara Jerman

Prestasi Inggris pada Piala Dunia Brasil merupakan capaian terburuknya sejak 1958 dimana mereka telah tersingkir di babak penyisihan grup.

Liputan6.com, London - Oleh Diaz Abraham

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand merasa Inggris harus banyak belajar dari Jerman yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2014 setelah menang 1-0 melawan Argentina. Bagi Ferdinand seharusnya Inggris belajar dari Jerman ketimbang menyalahkan pemain.

Ferdinand yakin keberhasilan Jerman merupakan buah manis yang dipetik Die Mannschaft dalam beberapa tahun terakhir, seperti kegagalan mereka di Euro 2000 dan kekalahan telak 1-5 ditangan The Tree Lions pada tahun 2001.

"Mereka tidak menyalahkan pemain ketika kalah, tetapi mereka menyadari bahwa sistem yang mereka bangun salah. Kita harus melakukan hal yang sama. Kita harus berhenti menyalahkan pemain seperti Wayne Rooney dan Steven Gerrard, ada yang mengatakan mereka tidak bermain dengan hati ketika membela negara mereka," kata Ferdinand seperti dikutip dari Daily Mail.

"Saya bersumpah kepada orang yang mengatakan hal tersebut karena penilaian seperti itu sampah. Ketika seorang pemain telah mengenakan seragam tim nasionalnya maka orang tersebut akan melakukan segalanya untuk negara. Tapi terkadang kita membutuhkan lebih dari hati, kita butuh struktur yang tepat yang memungkinkan mereka menjadi tim yang besar."

Prestasi Inggris pada Piala Dunia Brasil merupakan capaian terburuknya sejak 1958 dimana mereka telah tersingkir di babak penyisihan grup.

Baca Juga:
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.