Sukses

Klaim Kemenangan Jerman Diatur FIFA Terbantahkan

Kicauan @FifNdhs hanya mencari sensasi saja. Sebenarnya @FifNdhs tidak tahu rangkaian kejadian di final.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sesaat setelah final Piala Dunia 2014 berakhir, media sosial dikejutkan dengan kicauan akun Twitter FIFA Corruption (@FifNdhs). Mereka berhasil menebak dengan benar semua kejadian di partai final yang dimenangkan Jerman sehari sebelum kick-off dilakukan.

@FifNdhs menyatakan Jerman akan menang dengan skor 1-0 melalui perpanjangan waktu. Gol kemenangan Jerman bakal terjadi di babak kedua extra time. Yang lebih mengejutkan, @FifNdhs juga sudah tahu Mario Gotze yang akan mencetak gol.

Sontak saja kicauan-kicauan @FifNdhs menimbulkan kecurigaan bila final Piala Dunia 2014 sudah diatur oleh FIFA. Pasalnya @FifNdhs beralasan membeberkan bocoran hasil final Piala Dunia 2014 karena ingin membuktikan FIFA merupakan lembaga yang korup.http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707698/big/fifa.png

Namun menurut News.com.au, kicauan @FifNdhs hanya mencari sensasi saja. Sebenarnya @FifNdhs tidak tahu rangkaian kejadian di final.

@FifNdhs hanya mengakali dengan membuat kicauan semua kemungkinan yang akan terjadi di final satu hari sebelum kick-off. Kemudian mereka akan menghapus kicauan yang tidak terjadi di final.

Baca Juga:
Ada Peran Besar Guardiola di Dua Piala Dunia Terakhir
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini