Sukses

Seragam Baru Man.City Diprotes Fans

Dalam petisi dijelaskan City harus tetap memakai warna tradisionalnya yaitu biru langit dan putih.

Liputan6.com, Manchester - Oleh: Arief Permana
 
Fans Manchester City protes terhadap klub kesayangannya terkait seragam baru tim untuk musim 2014/2015. Petisi online dibuat fans City yang berisi protes untuk mengubah warna celana seragam tim dengan sebutan “No Blue Shorts”. Mereka tidak setuju dengan warna baru yang diterapkan di celana seragam anyar mereka.
 
Juara Premier League musim lalu itu meluncurkan seragam baru mereka pada hari Kamis (10/7/2014).Ada beberapa perubahan pada jersey, bagian kerah dimodifikasi menjadi V Neck dan warna bagian lengan dibuat lebih gelap, selebihnya warna dasar tetap dominan biru langit.
 
Perubahan mencolok terlihat di celana, warna celana dirubah menjadi biru yang sebelumnya berwarna putih.
Namun, nampaknya fans tidak suka dengan warna baru di celana tim kesayangan mereka sehingga mereka pun mengajukan petisi untuk merubah warna kembali menjadi putih. 
 
Dalam petisi dijelaskan City harus tetap memakai warna tradisionalnya yaitu biru langit dan putih. "Kami percaya klub kami harus terus mengenakan warna tradisional kita, yang diadopsi pada tahun 1894 bersama dengan nama klub, baju biru langit dengan celana pendek putih." 
 
Lebih lanjut petisi tersebut menyatakan: “Kami percaya kami tak bisa lagi memaklumi produsen seragam dan menegaskan, 
mulai sekarang, untuk hanya mengadopsi warna tradisional sejati klub.”
 
Petisi ini telah menerima 200 tanda tangan yang dibutuhkan, tapi mereka ragu hal itu akan mengembalikan celana pendek putih yang sangat dicintai fans City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini