Sukses

Messi: Golden Ball Tak Penting

Messi menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Arief Permana

Argentina gagal meraih trofi Piala Dunia 2014. Meski demikian, bintang mereka, Lionel Messi mendapatkan penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik.  

Argentina ditumbangakan Jerman 0-1 berkat sontekan Mario Gotze di menit 113. Meski Argentina kalah di final, namun Lionel Messi tetap  membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 yakni Golden Ball.

Namun punggawa Barcelona itu mengatakan bahwa mendapatkan Golden Ball tidak berarti apa-apa. "Golden Ball tidak penting. Yang saya inginkan adalah untuk mengangkat piala, untuk membuat fans kami bersukacita," kata Messi dilansir Soccerway.

Messi juga menyayangkan ketika skuadnya membuang banyak peluang. "Kami memiliki peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol. Permainan seperti inilah yang tak dapat diterima." kata Messi.

Di Piala Dunia ini, Messi sangat vital di skuat Tim Tango. Ia mampu menyumbangkan empat gol dan satu assist. Ia juga empat kali terpilih sebagai man of the match.

Baca Juga:
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini