Sukses

Usai Piala Dunia, Van Gaal Langsung Latih MU

Van Gaal akan menghabiskan dua hari di Carrington kompleks latihan United.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Adam Faisal

Louis van Gaal siap mulai bekerja sebagai manajer anyar di Manchester United. Van Gaal menyatakan tak butuh istirahat usai mendampingi Belanda bertanding di Piala Dunia.

Pria 62 tahun itu menjalani laga perpisahaan dengan skuat Belanda pada Sabtu malam (12/7/2014). Perpisahan Van Gaal cukup manis, saat De Oranje menang 3-0 atas Brasil untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Dunia.

"Saya tidak perlu liburan. Ini hal yang bagus untuk memiliki sebuah tantangan yang menarik," kata Van Gaal kepada televisi Belanda, NOS. "Untuk bekerja setiap hari dengan orang-orang muda adalah sesuatu yang saya tidak memerlukan waktu istirahat."

"Saya tak sabar untuk itu. Saya baru bertemu dua orang dari manajemen harian di klub. Chief scout dan CEO. Saya juga sudah bertemu dua pemilik klub. Ini waktunya saya mengenal lebih banyak orang di klub."

Van Gaal akan menghabiskan dua hari di Carrington kompleks latihan United. Di sana, Van Gaal akan memulai latihan perdana serta bertemu dengan asisten pelatih MU Ryan Giggs untuk mempersiapkan diri pada tur pra musim.

MU dijadwalkan untuk terbang ke Los Angeles pada hari Jumat untuk menjalani rangkaian tur pra musim. Di Amerika Serikat, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan memainkan empat pertandingan persahabatan.

Baca Juga:
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal