Sukses

Darah The Chosen One Antar Jerman Juara

Schweinsteiger bahkan sempat ditandu ke luar lapangan akibat darah yang mengucur dari pelipisnya itu.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh: Adam Faisal

Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger mengenakan sepatu khusus saat partai final melawan Argentina. Sepatu khusus itu dipakai guna menambah kepercayaan dirinya menghadapi partai puncak Piala Dunia 2014.

Schweinsteiger memilih memakai sebuah sepatu dengan tulisan 'The Chosen One' di pinggirnya. Pesan ini sebagai simbol untuk menambah percaya diri ketika bertanding di final piala dunia. Tampaknya tulisan itu berpengaruh untuk Bastian Schweinsteiger.
 
Gelandang Jerman tersebut tampil sangat heroik selama pertandingan. Bahkan, pelipis mata Schweinsteiger sampai sobek akibat berbenturan dengan Sergio Aguero.

Schweinsteiger bahkan sempat ditandu ke luar lapangan akibat darah yang mengucur dari pelipisnya itu. Dia butuh perawatan dari tim medis Jerman agar dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Aksi Schweinsteiger itu pun makin membawa semangat bagi rekan-rekannya. Jerman akhirnya memetik kemenangan dari Argentina dan meraih gelar juara dunia yang keempat.

Masih ingatkah anda sebuah banner bertuliskan tulisan yang sama yaitu "The Chosen One" ? Sebuah spanduk yang banyak menuai fitnah yang dipajang di Old Trafford sepanjang tahun lalu, menandakan keputusan Sir Alex Ferguson untuk memilih David Moyes menggantikannya di Manchester United.

Schweinsteiger senang hal itu tidak datang menghantuinya dalam partai final di Maracana. Pilihannya itu pun membuatnya tampil pede selama pertandingan dengan menjaga wilayahnya agar tak mudah ditembus pemain Argentina.

Baca Juga:
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.