Sukses

Beckham Berharap Gerrard Tetap Jadi Kapten Inggris

Gerrard diyakini bisa menjadi mentor untuk para pemain muda.

Liputan6.com, London - Oleh: Diaz Abraham Dukungan agar Steven Gerrard tidak pensiun dari tim nasional Inggris terus mengalir. Kali ini dukungan itu datang dari David Beckham yang menganggap Gerrard sebagai sosok pemimpin hebat di Timnas Inggris.

"Steven telah menjadi kapten yang hebat bagi Inggris maupun Liverpool, dan ia akan terus melakukan hal tersebut," tegas Beckham yang dikutip dari BBC. "Dia salah satu pemain lini tengah terbaik yang pernah bermain dengan saya."

"Anda bisa melihat rasa sakit yang ia terima ketika Inggris tersingkir dibabak penyisihan Piala Dunia 2014 Brasil. Ia sangat kecewa dan hal tersebut seakan dirasakan oleh seluruh pemain Inggris lainnya. Saya berharap Stevie terus menjadi kapten Inggris karena pemain muda membutuhkan mentor, pemain muda bisa tampil maksimal jika mereka bermain bersama pemain hebat lainnya," jelas Beckham.

Saat ini usia Gerrard sudah menginjak 34 tahun. Meski masih mungkin untuk memperkuat Inggris di Piala Dunia selanjutnya, Gerrard tetap harus bersaing dengan para pemain muda yang terus bermunculan.

Di Piala Dunia tahun ini, Gerrard gagal meloloskan Inggris dari babak penyisihan grup. Inggris terbenam di dasar klasemen grup D usai menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Beckham sendiri pernah menjabat sebagai kapten Timnas Inggris. Nasibnya pun sama seperti Gerrard. Di Piala Dunia 2006 lalu, ia gagal membawa negaranya meraih trofi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini