Sukses

Maradona Pertanyakan Gelar Pemain Terbaik Milik Messi

Legenda Argentina itu menilai Messi tak pantas meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Publik terus mempertanyakan keputusan FIFA memberi pengharagaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 pada Lionel Messi. Publik menilai Messi tidak memperlihatkan bakat terbaiknya ketika membela Argentina di Piala Dunia tahun ini.

Pemain berusia 27 tahun itu memang mampu menorehkan empat gol dari tujuh pertandingan yang telah dilakoninya. Namun ia gagal membawa Argentina keluar sebagai juara. Bahkan saat di babak final, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Messi seolah tak berdaya menggempur tembok pertahanan Tim Panser Jerman.

Berbagai sindiran yang mengarah pada Messi akhirnya bermunculan. Bahkan legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona ikut mengkritik penampilan Messi dan ia merasa pemain berjuluk 'La Pulga' tersebut tak pantas dihadiahi trofi Golden Ball 2014.

"Messi? jika bisa saya akan memberikannya surga. Tapi tidak benar jika seseorang memenangkan sesuatu yang seharusnya tidak didapat. Ini hanya strategi pemasaran. Ini tidak benar," ucap Maradona yang dilansir Marca.


Messi sendiri mengaku tak puas mendapatkan gelar tersebut. Sebab baginya penghargaan Golden Ball tidak lebih baik dari trofi Piala Dunia.

"Golden Ball tidak penting. Yang saya inginkan adalah mengangkat piala, untuk membuat fans kami bersukacita," kata Messi yang dilansir Soccerway.

Selain mengomentari Messi, Maradona juga menyinggung soal kegagalan Argentina di Piala Dunia tahun ini. Menurutnya, Argentina kalah karena lini belakang mereka kurang konsentrasi di akhir pertandingan.

"Saya kasihan pada negara saya sendiri. Gol Mario Gotze benar-benar menyakitkan," sesal Maradona.

"Saya rasa Argentina pantas menerima hukuman. Jerman menang karena kesalahpahaman di lini belakang Argentina," pungkasnya. (Van)

 

Baca juga:

Messi: Golden Ball Tak Penting

Raup Dana Rp 52 Triliun, FIFA Cuma Kasih Rp 4,6 T ke 32 Negara

Meme Final Argentina-Jerman Menjamur di Media Sosial

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.