Sukses

Statistik Menunjukkan Kroos Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Menurut Castrol Index, Toni Kroos mengakhiri Piala Dunia dengan nilai rata-rata 10 dari 9,79.

Liputan6.com, Rio de Janeiro Lionel Messi dianugerahi Golden Ball FIFA sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014 Brasil. Penghargaan itu didasarkan atas empat gol yang dicetaknya di fase grup.

Namun, kurangnya pengaruh Messi untuk Argentina di babak knock-out, termasuk kekalahan dari Jerman di final, telah menimbulkan kritik bahwa penghargaan itu tidak pantas diterima bintang Barcelona tersebut.



Bahkan, legenda Argentina Diego Maradona menilai Messi tidak pantas mendapat penghargaan itu. "Messi? Jika bisa saya akan memberikannya surga. Tapi tidak benar jika seseorang memenangkan sesuatu yang seharusnya tidak didapat. Ini hanya strategi pemasaran. Ini tidak benar," ucap Maradona.

Tak hanya itu, Presiden FIFA Sepp Blatter juga terkejut. "Saya sendiri agak terkejut saat tahu Messi terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen ini," kata Blatter.

Lantas, siapa yang seharusnya dinobatkan sebagai pemain terbaik? Statistik menunjukkan gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos. Seperti dilansir media Spanyol, AS, Senin (14/7/2014),  menurut data yang dikumpulkan Castrol Index, pemain yang membantu Jerman menjadi juara dunia itu menyelesaikan turnamen ini dengan nilai rata-rata hampir sempurna, yakni 10 dari 9.79. Dia bergabung di podium dengan dua pemain Belanda, yakni Arjen Robben (9,74) dan Stefan de Vrij (9,7).

Kemudian diikuti Mats Hummels, Thomas Muller, Karim Benzema, Oscar, Thiago Silva, Marcos Rojo, dan Ron Vlaar. Sementara itu, Messi berada di peringkat kesebelas dengan nilai rata-rata 9.46.

Baca Juga:
Perkenalkan Brommel, WAGs Cantik di Balik Kehebatan Gotze
10 Momen Penting di Piala Dunia 2014
Gol Telat Irfan Bachdim Selamatkan Indonesia dari Kekalahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.