Sukses

Presiden FIFA Menantikan Kembalinya Suarez

"Sebagai pesepakbola, saya merasa seperti dia bahwa hukuman seperti itu ... sakit, sakit," kata Blatter.

Liputan6.com, Zurich: Luis Suarez harus menjalani hukuman empat bulan tidak boleh terlibat dalam seluruh aktivitas sepakbola. Hukuman itu imbas dari aksi Suarez menggigit bahu bek Timnas Italia Giorgio Chiellini pada fase grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Meski tengah menjalani hukuman, ternyata Suarez tidak sepi peminat. Buktinya, Jumat (11/7/2014) pekan lalu, Barcelona telah mengumumkan membeli striker Timnas Uruguay itu dari Liverpool.


Presiden FIFA Sepp Blatter yakin Suarez akan kembali pada tingkat tinggi meski akan absen hingga akhir Oktober mendatang. "Sebagai pesepakbola, saya merasa seperti dia bahwa hukuman seperti itu ... sakit, sakit," kata Blatter kepada wartawan dalam konferensi pers terakhirnya di Rio de Janiero, Brasil, seperti dilansir Soccerway, Selasa (15/7/2014).

"Tapi, sebagai presiden FIFA saya harus menerima keputusan yang diambil oleh komite independen kami."

"Saya berharap bahwa pemain akan kembali ke sepakbola karena di lapangan apa yang telah ditunjukkan sejauh ini ... Saya telah melihat kapasitasnya secara teknis dan taktis untuk melakukan apa yang bisa dilakukannya," ucap Blatter. "Saya berharap dia akan kembali. Dia sekarang di salah satu klub terbesar di dunia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.