Sukses

5 Gol Terbaik Selama Piala Dunia 2014

Siapa-siapa saja nama pencetaknya?

Liputan6.com, Kendati perhelatan Piala Dunia 2014 telah berakhir, ternyata banyak momen menarik sepanjang perhelatan akbar empat tahunan itu. Selain banyak rekor tercipta, tidak sedikit gol yang tercipta dengan proses yang luar biasa.

Dari total 64 pertandingan, di Piala Dunia 2014 total tercipta 171 gol; menyamai jumlah gol di Piala Dunia 1998 Prancis dan mengalahkan jumlah gol di Piala Dunia Afrika Selatan dengan 145 gol.

Berikut deretan gol spektakuler di Piala Dunia tahun ini sebagaiamana dilansir dari Touchline Talk:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gol indah Rodriguez Lawan Uruguay

1. Tendangan jarak jauh James Rodriguez kontra Uruguay

Striker Kolombia itu dengan cerdik mengirim bola tendangan lambung jarak jauh dari luar kotak. Bola tendangan Rodriguez berbentuk parabola. Dalam pertandingan itu, Rodriguez mencetak dua gol kemenangan Kolombia atas Uruguay di babak 16 besar.

Rodriguez menjadi pemain bersinar di Piala Dunia setelah merebut golden boot (sepatu emas)  menyusul keberhasilannya merebut gelar top-scorer dengan mencetak 6 gol sepanjang Piala Dunia.

3 dari 6 halaman

Gol Cannon Ball Tim Cahill

2. Gol cannon-ball Tim Cahill

Meski gagal mengantarkan Australia lolos ke fase knock-out, Tim Cahill sempat membuat kubu Belanda dilanda kecemasan. Mantan pemain Everton itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Mengontrol bola dengan menggunakan bahu, Cahill langsung menyepak bola sebelum jatuh ke tanah. Bola tendangan keras Cahill membuat kiper Belanda, Jasper Cillisen tidak berdaya. Gol dari Cahill itu tercipta satu menit selepas pemain Belanda, Arjen Robben mencetak gol pembuka keunggulan Belanda.

4 dari 6 halaman

Gol Terbang RvP

3. Gol "terbang" Robin Van Persie

Pemain Manchester United itu mencetak gol dengan cara luar biasa. Van Persie "terbang" untuk menanduk bola hasil umpan Daley Blind. Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas tidak bisa berbuat banyak karena telah jauh meninggalkan sarangnya.

Gol dari Van Persie itu membuat kedudukan menjadi 1-1. Belanda menang telak dengan skor 5-1 di pertandingan kedua babak penyisihan grup. Gol bersejarah Van Persie itu kemudian diabadikan dalam bentuk koin.

5 dari 6 halaman

Mario Goetze Cetak Gol Penentu Kemenangan Jerman

4. Mario Goetze cetak gol penentu kemenangan Jerman di Piala Dunia

Mario Goetze menjadi perbincangan hangat di seantero dunia setelah mengantarkan Jerman Juara dunia 2014.  Lewat gol telat di extra-time babak kedua, "Tim Panser" memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Melihat prosesnya, gol Goetze terbilang istimewa. Lepas dari perangkap offside, pemain Bayern Munich itu melepaskan bola dengan tendangan voli secara diagonal ke gawang Sergio Romero. Sebelumnya, dengan cerdik dia mengendalikan bola  dengan menggunakan dada untuk mengecoh Romero.

6 dari 6 halaman

5. Gol David Luiz Singkirkan Kolombia

5.  Tendangan bebas David Luiz singkirkan Kolombia di perempat final

Kendati gagal membawa Brasil menjadi juara dunia 2014, gol David Luiz bisa dikategorikan sebagai gol terbaik selama turnamen. Pemain bertahan yang musim 2014-15 merumput di Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak gol tendangan bebas dari jarak 35 yard.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.