Sukses

Pesta Jerman Disiapkan di Gerbang Brandeburg

Pesta kemenangan Der Panzer rencananya akan dilakukan di pusat kota Berlin. Parade juara akan dimulai di gerbang Brandeburg yang ikonik itu.

Liputan6.com, Berlin - Oleh: Pandu Febrianto

Ribuan fans Jerman menyambut para jagoan mereka yang bertarung dan meraih trofi Piala Dunia. Pesta kemenangan pun disiapkan bagi Thomas Muller cs.

Kapten timnas Jerman Phillip Lahm menjadi orang yang pertama turun dari pesawat. Pemain andalan Bayern Muenchen itu diikuti oleh rekan-rekan setimnya dan disambut dengan kerumunan yang bersorak-sorai di aspal bandara.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil sempat berkicau di akun twitter pribadinya, "Kembali di negara juara dunia"

Pesta kemenangan Der Panzer rencananya akan dilakukan di pusat kota Berlin. Parade juara akan dimulai di gerbang Brandeburg yang ikonik itu.

Juara yang diraih Jerman terasa spesial setelah mereka membuat malu tuan rumah lewat skor mencolok 1-7 di laga semifinal. Sebelumnya mereka sempat mencukur Portugal dan Cristiano Ronaldo empat gol tanpa balas di partai perdana.

Di babak final, Jerman mengalahkan Argentina 1-0 di Stadion Maracana, Minggu (13/7). Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Mario Gotze di menit 113 babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
10 Momen Penting di Piala Dunia 2014
5 Gol Terbaik Selama Piala Dunia 2014
[INFOGRAFIS] Akhir Pesta Bola 2014 Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini