Sukses

3 Calon Kuat Pengganti Conte di Juventus

Kepergian Conte yang mendadak membuat Juve akan kesulitan menemukan pelatih yang tepat.

Liputan6.com, Turin - Badai menimpa Juventus pada pertengahn bulan Juli. Pelatih Antonio Conte secara mendadak mengundurkan diri setelah melakukan pertemuan dengan manajemen tim pada hari Selasa (15/7/2014) waktu setempat.

Conte meletakkan jabatannya hanya dua hari setelah Juve memulai latihan pra-musim. Konon Conte mundur karena akan melatih timnas Italia menggantikan Cesare Prandelli yang mundur pasca kegagalan di Piala Dunia 2014.

Kepergian Conte yang mendadak membuat Juve akan kesulitan menemukan pelatih yang tepat. Juve berkejaran dengan waktu untuk mendapatkan pelatih baru karena kompetisi Serie A akan dimulai akhir Agustus.

Celakanya tidak banyak pelatih bagus yang tersedia. Media-media Italia gencar memberitakan ada 3 nama yang mungkin akan didaulat melatih Gianluigi Buffon dan kawan-kawan yakni:.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Roberto Mancini

Mancini merupakan calon terkuat pengganti Conte. Mantan pelatih Inter Milan itu sedang menganggur setelah meninggalkan Galatasaray akhir musim lalu. Mancini pergi karena tidak sejalan dengan kebijakan transfer klub asal Turki itu.

Mantan pelatih Manchester City itu dinilai sosok ideal pengganti Conte. Mancini sudah berpengalaman menjuarai Serie A bersama Inter dan Liga Premier dengan City.

Yang mengganjal kepindahan Mancini adalah statusnya sebagai mantan pelatih Inter. Saat Mancini melatih Inter, hubungan La Beneamata dengan Juve cukup buruk.

3 dari 4 halaman

2. Luciano Spalletti

Spalletti saat ini juga sedang mencari pekerjaan setelah dipecat klub Rusia Zenit St. Peterburg Maret lalu. Pria plontos ini pernah sukses saat melatih AS Roma.

Di bawah asuhan Spalletti, Roma sempat masuk dalam persaingan meraih Scudetto. Meski akhirnya kalah bersaing dengan Inter, Spalletti diyakini bisa membawa Juve tetap di jalur juara.

4 dari 4 halaman

3. Massimiliano Allegri

Peluang Allegri menukangi Juve terbilang paling kecil ketimbang Mancini dan Spalletti. Allegri dinilai gagal saat melatih AC Milan sehingga dipecat bulan Januari lalu.

Mantan arsitek Cagliari itu juga merupakan biang keladi Andrea Pirlo pindah dari Milan tahun 2011 lalu. Saat itu Allegri tidak mau memainkan Pirlo di posisi favoritnya.

Tentu pengurus Juve akan cemas bila Allegri yang menggantikan Conte bakal membuat Pirlo tidak maksimal. Padahal selama ini Pirlo merupakan 'roh' permainan klub milik keluarga Agnelli ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.