Sukses

Conte Pergi Karena Vidal Akan Dijual ke MU?

Juve gagal merekrut Alexis yang merupakan incaran utama Conte.

Liputan6.com, Turin - Teka-teki masih menyelimuti penyebab Antonio Conte secara mendadak memutuskan mundur sebagai pelatih Juventus. Langkah Conte mundur di hari kedua pelaksanaan latihan pra-musim Juve membuat media-media Italia memaparkan spekulasi-spekulasi kemungkinan penyebab eks pelatih Siena itu lengser.

Salah satu penyebab yang diyakini membuat Conte mundur adalah kemungkinan melatih tim nasional Italia. Kursi pelatih Gli Azzurri memang sedang lowong karena Cesare Prandelli memutuskan mundur setelah gagal total di Piala Dunia 2014.

Selain itu, muncul pula dugaan Conte mengakhiri kontrak lebih awal karena kecewa dengan kebijakan transfer Juventus. Seperti diketahui Conte memang sudah meminta Juve mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim panas ini.

Conte mulai bosan cuma berjaya di Italia. Dia butuh pemain top karena ingin bisa berbicara banyak di Liga Champions musim depan. Dua pemain diketahui menjadi buruan utama Conte yakni Alexis Sanchez dan Juan Cuadrado.

Namun Juventus gagal mewujudkan keinginan Conte ini. Sanchez sudah pasti pindah ke Arsenal. Sedangkan Cuadrado sedang diperebutkan Manchester United dan Barcelona.

Di tengah kegagalan mendatangkan pemain top, Juve malah hampir pasti kehilangan gelandang Arturo Vidal yang kemungkinan pindah ke MU. Seperti dilansir Football Italia, kabarnya Conte langsung memutuskan mundur begitu mengetahui rencana manajemen Juve melepas Vidal ke MU.

Juve juga kemungkinan akan melego Paul Pogba musim panas ini. Pogba sedang diperebutkan dua klub kaya Paris Saint Germain dan Manchester City. Juve bisa mendapatkan paling tiga 70 juta euro dari penjualan Pogba.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen
    Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen

    Arturo Vidal

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte