Sukses

Barcelona Incar Bek Spurs

Jan Vertonghen dinilai memiliki kualitas yang sempurna untuk pertahanan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona belum mau berhenti mendatangkan pemain baru. Setelah mendapatkan striker Luis Suarez dari Liverpool pada Jumat (11/7/2014) pekan lalu, pelatih Luis Enrique dan Direkrut Olahrga Barca Zubizarreta kini mencari seorang bek baru.

Pemain Borussia Dortmund, Mats Hummels, adalah salah satu bek yang diinginkan Barca. Namun, klub raksasa Spanyol tersebut harus bersaing dengan Manchester United yang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan bek berusia 25 tahun ini.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/682099/original/000_DV1683139.jpg
Karena itu, Barca kini berpaling kepada bek Tottenhan Hotspur, Jan Vertonghen. Sebenarnya,Vertonghen sudah masuk dalam daftar pemain yang diincar Barca pada musim lalu. Namun, pelatih Gerardo Martino saat itu menolak dan lebih memilih untuk menunggu pulihnya kapten Carles Puyol.

Vertonghen dinilai memiliki banyak kemampuan. Dia cepat dan bisa bermain di posisi manapun di lini pertamanan. Musim lalu, dia bermain sebagai bek tengah di Spurs. Namun, di Piala Dunia 2014 Brasil bersama Timnas Belgia, Vertonghen bermain melebar. Ia dinilai memiliki kualitas sempurna untuk pertahanan Barca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.