Sukses

Chelsea Siap Lepas Salah Satu Gelandangnya

Musim lalu, Mikel hanya bermain dalam 11 pertandingan Liga Premier.

Liputan6.com, London -  Oleh - Adam Faisal

Chelsea menyatakan siap melepas gelandang mereka, John Obi Mikel pada musim panas ini. Jika ada klub yang berminat, maka The Blues akan melepas pemain asal Nigeria itu seharga 5 juta pound atau sekitar Rp 100 miliar.

Belakangan dikabarkan, ada beberapa klub Serie A Italia yang mengklaim telah memberikan penawaran kepada Chelsea untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Musim lalu, Mikel hanya bermain dalam 11 pertandingan Liga Premier. Ia jarang diturunkan oleh manajer Jose Mourinho karena kalah bersaing dengan Nemanja Matic, Willian dan Ramires.

Terlebih lagi sekarang ini, Chelsea memboyong pemain anyar yang dibeli dari klub raksasa La Liga Spanyol Barcelona, yakni Cesc Fabregas. Pemain berusia 27 tahun itu di boyong ke Stamford Bridge dengan transfer sebesar 30 juta pound atau sekitar Rp 603 miliar. Oleh sebab itu, peluang Mikel bermain secara reguler semakin kecil.

"Namun sejatinya saya tidak punya masalah dengan kedatangan Cesc Fabregas. Kami telah bermain melawan satu sama lain dan kami tidak bermain di posisi yang sama pula," kata Mikel seperri dilansir Daily Mail, Selasa (15/7/2014).

Di samping itu, bek Patrick van Aanholt menegaskan dirinya ingin meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu bisa saja menggantikan kompatriotnya Daryl Janmaat di Feyenoord, yang baru hijrah ke Newcastle United.

Van Aanholt bergabung dengan akademi Chelsea pada tahun 2009 dari PSV Eindhoven. Akan tetapi ia hanya dua kali tampil untuk klub dan menghabiskan dua musim lalu dengan dipinjamkan ke Vitesse di Eredivisie.

Van Aanholt telah membuat dua penampilan internasional untuk Belanda dan telah mewakili tim nasional di setiap tingkat dari U16 sampai tim senior.

Baca Juga:
Video 5 Gol Berkelas di Piala Dunia 2014
Ini Penyebab Kegagalan Argentina Menurut Rihanna
Sensasi Juara Dunia Setara Bertemu Model Seksi Brasil

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer