Sukses

Tugas Enrique Ringan dengan Trio Messi-Neymar-Suarez

Lini depan Barcelona tampak menakutkan dengan kehadiran Luis Suarez. Dia akan bergabung dengan Lionel Messi dan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona: Resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona, Luis Enrique memang memiliki tugas tidak mudah. Dia dituntut mengembalikan kejayaan El Barca di kancah domestik dan Eropa.

Namun dengan dukungan pemain top dunia yang menghuni skuat Barcelona membuat pekerjaan Enrique menjadi lebih mudah. Membuka musim 2014-15, Barcelona kedatangan pemain baru Luis Suarez.  Top-scorer Premier League musim lalu itu akan bergabung dengan Lionel Messi plus Neymar dan Pedro Rodriguez  di barisan depan Barcelona. Suarez datang dari Liverpool dengan transfer 75 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Amunisi papan atas dunia yang berkumpul di Barcelona membuat Enrique puas. "Secara keseluruhan, pelatih-pelatih atau saya sendiri ingin memiliki pemain papan atas. Kami telah memperkuat skuat dan akan tetap melanjutkannya," kata Enrique dilansir Super Sport.

"Misi saya membangun tim dan itu artinya, semua pemain di dalam lapangan masuk ke dalamnya," sambung pelatih yang pernah merumput untuk Real Madrid itu.

Mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo tersebut mengisyaratkan, kekuatan Barcelona di semua lini merata. "Barcelona bukan hanya tiga penyerang itu (Messi, Neymar, dan Suarez), kami  memiliki Pedro, Deulofeu, dan Rafinha," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Luis Enrique