Sukses

Striker Persib Sudah Siap Tempur Hadapi ISL Bulan Depan

Indikasi itu terlihat saat mencetak hattrick saat menghadapi Benfica Karawang di laga uji coba

Liputan6.com, Striker Persib Bandung, Coulibaly Djibril menegaskan akan terus mengasah naluri mencetak gol. Sempat mandul, bomber asal Mali itu kembali menunjukkan ketajamannya saat uji coba menghadapi Benfica FC Karawang, Rabu (16/7/2014) kemarin.

Mantan pemain Barito Putera itu berharap performanya terus meningkat jelang kompetisi ISL yang kembali bergulir bulan depan. Dalam tiga pertandingan terakhir, Djibril tidak mampu menjebol gawang lawan.  Termasuk saat Persib menghadapi mantan klub Djibril,  Barito Putera, 10 Juni lalu.

"Saya sudah merasa jauh lebih baik, karena tiga pertandingan terakhir saya tidak mencetak gol,”ucapnya usai laga melawan Benfica, Rabu (16/7/2014).

Bagi pemain yang pernah merumput untuk Al-Ahli itu, kepercayaan diri menjadi kunci utama untuk mengembalikan naluri mencetak gol. "Kalau percaya diri sendiri, kami bisa melakukan yang terbaik, termasuk di Liga. Saya harap ini bisa berlanjut di Liga nanti," katanya.

Djibril pun memiliki alasan kuat performanya menukik karena masih dalam tahap pemulihan cedera. "Saya masih dalam masa sulit karena cedera. Tapi sekarang, saya merasa jauh lebih baik. Tapi karena sudah pulih, saya berhenti bekerja keras. Saya akan terus tingkatkan level  permainan sendiri."

Dia bertekad terus memperbaiki diri menghadapi kompetisi ISL yang mulai kembali berputar pada Agustus mendatang.

"Saya ingin melakukan sesuatu di enam pertandingan Persib di depan (dengan mencetak gol)," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini