Sukses

Ozil dan Argentina Sumbang Bonus PD 2014 untuk Penderita Kanker

Jerman dan Argentina sama-sama bergelimang hadiah setelah berhasil menembus final PIala Dunia 2014.

Liputan6.com, Dua pemain finalis Piala Dunia 2014, Jerman dan Argentina sama-sama menyumbangkan sebagian pendapatan untuk kaum yang membutuhkan. Gelimang uang hadiah dari FIFA tidak membuat mereka silau dan melupakan sesama.

Pemain Jerman, Mesut Ozil yang diperkirakan mengantongi pendapatan hampir 300 ribu euro (Rp 4,7 miliar) dari Piala Dunia membantu biaya 11 operasi anak-anak penderita kanker di Brasil.

Sebelumnya, beredar rumor, pemain Arsenal itu menyisihkan penghasilannya untuk membantu korban di jalur Gaza. Namun dia mengalihkan sumbangan itu untuk anak-anak di Brasil.

Mantan pemain Real Madrid itu menyisihkan 240 ribu poundsterling (Rp 4,8 miliar) untuk proyek kemanusiaan itu. Sebelum perhelatan Piala Dunia 2014, pemain berdarah Turki itu juga menjadi donatur anak-anak kurang mampu di Brasil untuk menjalani operasi kanker.

"Sebelum Piala Dunia saya membantu operasi 11 anak penderita kanker. Bukan hanya sepakbola 11 orang. Sejak kemenangan di Piala Dunia, sekarang saya membantu 23 pemain, sesuai dengan jumlah skuat. Saya memberikan bantuan ini secara pribadi. Saya ucapkan terima kasih atas keramahan rakyat Brasil," tulis Ozil di akun Twitter sebagaimana dilansir Bleacher Report.

Sementara itu, skuat Argentina "patungan" menyumbangkan uang hadiah finalis Piala Dunia. Duduk di peringkat kedua Piala Dunia 2014, Argentina mengantongi pendapatan sebesar 14,6 juta poundsterling atau sebesar Rp 292 miliar. Namun uang tersebut tidak dihabiskan seluruhnya.

Masing-masing pemain mendonasikan dana sebesar 80 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar) kepada sebuah Rumah Sakit kanker di Buenos Aires. Ide tersebut dicetuskan oleh Javier Mascherano. Kapten Argentina, Lionel Messi setuju dengan program kemanusiaan itu.

Baca Juga:
Hari Pertama di MU, Van Gaal Siap "Pecat" 10 Pemain
4 Teori Konspirasi yang Muncul di Piala Dunia 2014
Presiden Wanita Argentina Sebut Lavezzi "Simbol Seks" Albiceleste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini