Sukses

Gagal di Piala Dunia, Romario Minta CBF "Bersih-bersih"

Romario minta CBF melakukan introspeksi karena Brasil yang telah lima kali menjadi juara Piala Dunia justru gagal di kandang sendiri.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Legenda sepakbola Brasil yang kini beralih profesi sebagai politisi, Romario, meminta Federasi Sepakbola Brasil (CBF) melakukan aksi "bersih-bersih" menyusul kegagalan Selecao di Piala Dunia 2014.

Romario minta CBF melakukan introspeksi karena Brasil yang telah lima kali menjadi juara Piala Dunia justru gagal dalam turnamen empat tahunan sepakbola yang digelar di kandang sendiri.

"Marco Polo del Niero yang kini memimpin CBF bakal memegang dan menjalankan mandat itu selama empat tahun ke depan. Apakah Anda berpikir bahwa orang seperti dia mampu membawa perubahan bermakna di masa depan? Saya yakin ia tidak akan mampu," kata Romario seperti dilansir Marca.



Del Nero menggantikan Jose Maria Marin sejak tahun lalu. Keduanya sudah sama-sama berusia 73 tahun. Romario mengusulkan agar digelar pemilihan ketua CBF dengan memperhatikan prinsip "fairness". "Perlu segera digelar pemilihan tahunan," kata Romario.

"Sepakbola Brasil tidak lagi dapat dipimpin oleh sejumlah orang yang masuk dalam lingkaran geng tertentu. Perhatian berlebihan terhadap upaya mencari uang justru berdampak negatif bagi sepakbola kita," tuntas Romario.

Baca Juga:
Roma Resmi Dapatkan 'Messi Baru'
Ozil dan Argentina Sumbang Bonus PD 2014 untuk Penderita Kanker
Presiden Wanita Argentina Sebut Lavezzi "Simbol Seks" Albiceleste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.