Sukses

Argentina Beri Jersey kepada Paus Fransiskus

Paus Fransiskus dikenal lama telah tercatat sebagai pemegang kartu anggota fans klub San Lorenzo.

Liputan6.com, Buenos Aires - Runner-up Piala Dunia 2014, Argentina, memberikan jersey Timnas Argentina kepada pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Hal ini diungkapkan oleh gelandang Maximiliano Rodriguez.

Paus Fransiskus, yang berkebangsaan Argentina dan bernama asli Kardinal Bergoglio, dikenal sebagai salah satu fans sejati dari sebuah klub sepakbola Argentina, San Lorenzo. Rodriguez kemudian memposting gambar dirinya sedang memenang jersey biru langit langit bergaris putih yang merupakan jersey timnas Argentina.

Jersey itu serupa dengan yang dikenakan Lionel Messi, pemenang penghargaan Bola Emas sebagai penghargaan kepada pemain terbaik di Piala Dunia.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/709657/original/BsrsJoPIcAA3cJz.jpg

"Ini bingkisan dari tim yang kami kirimkan kepada Paus Fransiskus," tulis Rodriguez.

Paus Fransiskus dikenal lama telah tercatat sebagai pemegang kartu anggota fans San Lorenzo. Sementara itu, kepala rumah tangga Vatikan, Guillermo Karcher mengatakan Paus menaruh perhatian pada laga final Piala Dunia di Rio de Janeiro, dimana Argentina kalah 0-1 dari Jerman setelah kedua tim menjalani babak perpanjangan waktu.

Paus berpandangan bahwa laga final itu hendaknya "Dianggap sebagai hal yang netral saja".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini