Sukses

Dwyane Wade Bertahan di Miami Heat

Heat tak ingin amunisinya berkurang lagi setelah kehilangan LeBron James yang berstatus free agent pekan lalu.

Liputan6.com, Miami - Dwyane Wade tetap bersama Miami Heat setelah menyepakati kontrak baru. Heat tak ingin amunisinya berkurang lagi setelah kehilangan LeBron James yang berstatus free agent pekan lalu.

"Rumah adalah tempat hati berada. Kampungku, kotaku, rumahku..#HeatLifer," bunyi posting Wade pada Instagram dalam teaser media sosial sebelum Heat akhirnya membuat pengumuman resmi.

"Wade telah menjadi landasan waralaba untuk tim ini sejak hari ketibaan dia 11 tahun lalu," kata Presiden Heat Pat Riley.

"Dia telah menunjukkan komitmennya kepada Heat berulang kali selama kariernya dan selalu ingin berkorban demi membantu membangun tim ini menjadi juara. Kali ini tidak berbeda.

"Saya senang dia kembali masuk lipatan dan saya yakin bahwa Wade, seperti biasa, akan memimpin tim ini mengingat kami akan bersaing untuk kejuaraan NBA."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/709681/original/000_450621738.jpg

Seperti dilansir ESPN, meski rincian kontrak tidak diungkapkan ke publik, guard All-Star itu setidaknya akan mendapatkan 15 juta dolar AS per musim.

Wade adalah bagian dari yang disebut 'Tiga Besar' Heat bersama James dan forward Chris Bosh yang juga telah memutuskan bertahan di Miami. Heat juga menambahkan forward berstatus free agent Luol Deng sebagai bagian dari pembenahan semenjak kepergian James.

Dua pemain free agent Josh McRoberts dan Danny Granger telah bergabung sebelum keluarnya si MVP liga empat kali itu. Wade (32) selama kariernya terus memperkuat Miami sejak didraft pada 2003, dengan memenangi tiga juara NBA dan melepaskan rata-rata tembakan 24 poin per game selama musim reguler lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini