Sukses

UEFA Hukum Diego Simeone dan Xabi Alonso

Diego Simeone dan Xabi Alonso dijatuhi hukuman larangan satu pertandingan oleh UEFA akibat ulah mereka di final Liga Champions 2013-2014.

Liputan6.com, Nyon: UEFA menjatuhkan sanksi kepada pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan gelandang Real Madrid Xabi Alonso. Seperti dilansir Soccerway, Kamis (17/7/2014), keduanya dijatuhi masing-masing hukuman larangan satu pertandingan. Sanksi tersebut diberikan terkait ulah keduanya pada final Liga Champions di Lisbon, Portugal.


Dalam laga yang dimenangkan Madrid 4-1 itu, Simeone sempat bersitegang dengan Raphael Varane. Simeone berlari ke dalam lapangan mengejar bek Madrid itu karena menendang bola ke arahnya setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol keempat dari eksekusi penalti.

Akibat aksinya itu, Simeone diusir wasit Bjorn Kuipers yang memimpin laga itu. Terkait hukuman UEFA, Simeone tidak bisa mendampingi Atletico di kompetisi Eropa. Selain itu, Atletico juga didenda 21 ribu euro atau sekitar Rp 331,4 juta.



Sementara Xabi dihukum lantaran melakukan selebrasi berlebihan dengan melompati tribun penonton dan masuk ke lapangan setelah Sergio Ramos mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Xabi tidak bisa bermain di final akibat akumulasi kartu. Dengan hukuman ini, ia tidak bisa main di laga perdana kompetisi Eropa musim 2014-2015. Madrid juga didenda 18 juta euro atau sekitar Rp 284,1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.