Sukses

Alasan Debuchy Gabung Arsenal

Debuchy bergabung dengan The Gunners setelah didatangkan dari Newcastle.

Liputan6.com, London - Bek sayap asal Prancis, Mathieu Debuchy mengungkap alasan utama ia bergabung dengan Arsenal adalah karena ingin bermain di Liga Champions. Pasalnya selama membela Newcastle United, Debuchy belum pernah merasakan ketatnya kompetisi antar klub Eropa tersebut.

"Saya sangat bangga dapat bergabung dengan klub sebesar Arsenal dan mengenakan jerseynya. Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia," sebutnya seperti dilansir Dailymail (18/7).

"Bermain kembali di Liga Champions adalah sebuah hal menarik bagi saya dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Arsenal meraih trofi."

Debuchy bergabung dengan The Gunners setelah didatangkan dari Newcastle United. Ia digadang-gadang sebagai pengganti Bacary Sagna yang hijrah ke Manchester City.

Di Piala Dunia 2014 ini, Debuchy sukses membawa Prancis hingga maju ke babak perempat final. Namun langkah mereka harus terhenti usai dikalahkan 0-1 oleh Jerman.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/702842/original/Jerman_vs_Perancis__foto_3_.jpg
Selain itu kedatangan bek berusia 28 tahun ini tidak lepas dari sang manajer, Arsene Wenger yang juga berkebangsaan Prancis. Pasalnya selama menukangi Arsenal, Wenger selalu sukses mendatangkan pemain Prancis seperti, Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, Samir Nasri, Olivier Giroud, dan masih banyak lagi.

"Saya ingin segera bekerja sama dengan Arsene Wenger dan membantu tim yang telah sukses meraih Piala FA musim lalu," ungkap Debuchy.

Wenger pun turut berkomentar atas kedatangan Debuchy ke Emirates Stadium. "Kami sangat senang menyambut Debuchy ke Arsenal. Ia telah menunjukkan ia dapat bermain di level tinggi bersama klubnya dan juga negaranya, Prancis."

"Ia adalah bek berkualitas yang memiliki pengalaman di Liga Premier dan saya percaya ia akan cocok bermain bersama kami," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini