Sukses

10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Dirilis, Muenchen Dominan

Muenchen mendominasi daftar kandidat dengan menyumbangkan empat pemain.

Liputan6.com,Madrid: 10 kandidat pemenang gelar pemain terbaik Eropa musim 2013/14 sudah dirilis UEFA, Jumat (18/7/2014). Dari 10 nama yang dipilih, Bayern Muenchen berhasil mendominasi daftar kandidat pemain terbaik. Ada empat nama pemain Muenchen yang berhasil masuk daftar.

Peraih FIFA Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia musim 2012/13 pun masuk daftar. Dia berperan penting membawa Real Madrid merengkuh La Decima. Dia ditemani rekannya sesama pemain Madrid, Angel di Maria.

Saingan Ronaldo, Lionel Messi pun masuk dalam daftar. Yang mengejutkan, pemain baru Barcelona Luis Suarez juga masuk dalam daftar. Boleh jadi, Suarez terpilih berkat kehebatannya yang mampu menorehkan 30 gol di Liga Inggris musim lalu bersama Liverpool.

Muenchen yang gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions musim lalu berhasil menyumbangkan empat pemain. Mereka adalah Manuel Neuer, Philipp Lahm, Arjen Robben, dan Thomas Muller.

Anehnya, nama pahlawan Madrid di Liga Champions, Sergio Ramos tidak masuk dalam 10 kandidat pemenang. Meski, seperti dilansir UEFA.com, Ramos sebenarnya masuk dalam daftar 35 pemain awal yang dinominasikan meraih gelar pemain terbaik di Eropa.

Nama beken seperti Zlatan Ibrahimvic (Paris Saint-Germain) dan Gareth Bale (Madrid) juga tidak masuk daftar. Gelar pemain terbaik di tiga musim sebelumnya direbut oleh Messi (2010/11), Andres Iniesta (2011/12), dan Franck Ribery (2012/13).

Pemenang tahun ini akan diumumkan di seremoni undian babak grup Liga Champions pada 28 Agustus mendatang. Juri dipilih dari jurnalis masing-masing federasi anggota UEFA. Para juri akan disuruh untuk memilih lima pemain. Urutan nomor satu bakal mendapatkan lima poin dan posisi di bawah dengan poin lebih sedikit.

Berikut kandidat selengkapnya:

1.Diego Costa (Atletico Madrid/ Spanyol)
2.Angel di Maria (Real Madrid/Argentina)
3.James Rodriguez  (AS Monaco/Kolombia)
4.Philipp Lahm (Bayern Munich/Jerman)
5.Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

6.Thomas Muller (Bayern Muenchen/ Jerman)
7.Manuel Neuer (Bayern Muenchen/Jerman)
8.Arjen Robben  (Bayern Munich/Belanda)
9.Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)
10.Luis Suarez (Barcelona/Uruguay)

Baca Juga:
Video MU Perkenalkan Van Gaal Ibarat Batman
UEFA Larang Klub Ukraina dan Rusia Saling Bertanding
Inilah Daftar Terbaru 10 Klub Terkaya di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini