Sukses

7 Pemain Muda Yang Akan Menggebrak Eropa

Kemampuan yang dimiliki para pemain muda ini bisa mengantarkan mereka menjelma jadi bintang sepakbola Eropa.

Liputan6.com, - Pemain-pemain muda dengan bakat gemilang kembali bermunculan di jagat sepakbola. Kehadiran mereka tentunya semakin meramaikan persaingan di lapangan hijau.

Khusus di daratan Eropa, sosok pemain yang berusia muda selalu dinantikan kehadirannya. Mereka diyakini bisa memberikan kejutan seperti yang pernah dilakukan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, atau Mesut Ozil beberapa tahun lalu.

Kini telah lahir pemain-pemain yang diprediksi bisa menyamai prestasi para seniornya. Berikut, Liputan6.com memaparkan pemain-pemain muda yang siap menggebrak Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

James Rodriguez

1. James Rodriguez (Kolombia/AS Monaco)
Pemain kebangsaan Kolombia berusia 23 tahun ini tampil gemilang di Piala Dunia 2014. Dari lima pertandingan, ia berhasil mencetak enam gol. Berkat aksinya tersebut Rodriguez kini menjadi incaran klub raksasa La Liga, Real Madrid.

Rodriguez kabarnya akan diboyong dengan harga 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Meski harga tersebut dianggap tak wajar, Madrid tetap yakin pemain berpostur 180 cm itu mampu memberikan kontribusi besar di musim yang akan datang.

Petualangan Rodriguez di Eropa dimulai pada 2010 lalu. Saat itu ia memperkuat Porto dan dalam tiga musim Rodriguez ikut mengantarkan klubnya meraih banyak gelar.

Sang pemain kemudian pindah ke AS Monaco. Klub kaya raya yang bermain di Ligue 1 Prancis itu mengeluarkan 45 juta euro untuk menebusnya dari Porto. Di musim pertamanya, Rodriguez sukses mencatatkan 38 penampilan dan 11 gol.

3 dari 8 halaman

Raheem Sterling

2. Raheem Sterling (Inggris/Liverpool)
Musim lalu Raheem Sterling berhasil mengejutkan dunia. Pemain berusia 19 tahun itu sukses menembus skuat utama Liverpool dan beberapa kali ia menjadi penentu dari kemenangan timnya.

Di ajang Liga Premier, Sterling menorehkan 33 penampilan. Kehadirannya sangat membantu duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge di lini depan Liverpool. Berbekal kecepatan dan kelincahannya dalam menggiring bola, Sterling kini berhasil menjelma jadi salah satu pemain besar di kubu The Anfield Gank.

Publik memprediksi bahwa Sterling masih akan menunjukkan sinarnya di musim depan. Ia diyakini tak akan tersingkir dari starting XI Liverpool.

4 dari 8 halaman

Luke Shaw

3. Luke Shaw (Inggris/Manchester United)
Pada musim lalu, Luke Shaw tampil dengan sangat baik di lini belakang Southampton. Karenanya tak salah jika Manchester United merekrutnya dengan harga spektakuler, 31 juta poundsterling atau setara Rp 622 miliar.

Harga tersebut terbilang tinggi untuk pemain yang masih berusia 19 tahun. Namun MU sangat yakin Shaw bisa memberikan dampak positif untuk lini belakang MU yang tampil buruk di musim 2013/2014.

Shaw ditugaskan untuk mengisi sisi kiri pertahanan MU yang dalam beberapa musim terakhir selalu ditempati Patrice Evra. Kabarnya, MU siap melepas Evra dan menyerahkan sepenuhnya posisi bek kiri pada pemuda kelahiran 12 Juli 1995.

5 dari 8 halaman

Mauro Icardi

4. Mauro Icardi (Argentina/Inter Milan)
Mauro Icardi memiliki kesempatan besar untuk unjuk kemampuan sebagai penyerang Inter Milan. Pada musim depan, Inter tak lagi diperkuat Diego Milito yang sempat mencetak banyak gol beberapa tahun lalu. Jika Inter tidak mendatangkan penyerang baru, otomatis hanya Rodrigo Palacio yang akan jadi saingan Icardi.

Musim lalu Icardi mampu mengukir sembilan gol di ajang Serie A. Bukan tak mungkin koleksi golnya akan bertambah karena sang pemain sangat berambisi memperbaiki kinerjanya dan membawa I Nerazzurri merebut tahta Scudetto.

Soal persaingannya dengan Palacio, Icardi lebih diunggulkan. Faktor usia menjadi hal yang membedakan Icardi dengan rekannya tersebut. Palacio sudah berumur 32 tahun. Sementara Icardi, ia masih 21 tahun dan dengan modal tersebut ia diprediksi bisa tampil lebih lincah dan kuat dibandingkan Palacio.

6 dari 8 halaman

Alen Halilovic

5. Alen Halilovic (Kroasia/Barcelona)
Alen Halilovic disebut-sebut sebagai "The New Luka Modric". Julukan itu lahir karena penampilan mengesankan Halilovic saat bermain dengan Dinamo Zagreb dan Timnas Kroasia U-17.

Musim 2014/2015, Halilovic akan memperkuat Barcelona. Ia diboyong pada bursa transfer musim panas ini dengan harga 2,2 juta euro atau setara Rp 34 miliar.

Meski baru 18 tahun, Halilovic sudah meraih prestasi membanggakan. Bersama Dinamo Zagreb, ia sukses meraih gelar Liga Kroasia (2012/2013, 2013/2014) dan Piala Super Kroasia (2013/2014).

7 dari 8 halaman

Daniel Carvajal

6. Daniel Carvajal (Spanyol/Real Madrid)
Real Madrid berhasil mencetak pemain muda berbakat. Adalah Daniel Carvajal yang mampu menjelma menjadi bintang papan atas di skuat Los Blancos.

Carvajal merupakan pemain binaan akademi junior Madrid. Pria kebangsaan Spanyol itu sempat dijual ke Bayer Leverkusen pada musim 2012/2013. Karena penampilannya dianggap mengesankan, Carlo Ancelotti yang bertindak sebagai pelatih Madrid akhirnya membawa pulang sang pemain di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Carvajal langsung dipercaya mengisi tempat di lini belakang Madrid. Ia menyingkirkan Alvaro Arbeloa, bek senior yang dalam beberapa musim terakhir selalu mengunci tempat di sisi kanan pertahanan Los Blancos.

Musim depan, Carvajal sepertinya masih dipercaya menghuni skuat inti. Ia bahkan memiliki peluang emas untuk menempati posisi bek kanan tim nasional Spanyol.

8 dari 8 halaman

Adnan Januzaj

7. Adnan Januzaj (Belgia/Manchester United)

Adnan Januzaj kemungkinan besar tak akan tersingkir dari skuat inti MU. Meski posisi manajer tim telah beralih dari Ryan Giggs ke Louis Van Gaal, Januzaj sepertinya masih tetap jadi andalan skuat The Red Devils.

Musim lalu Januzaj mengejutkan dunia. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil merebut tempat di skuat utama MU. Pada ajang Liga Premier, Januzaj mencatatkan 27 penampilan mengalahkan beberapa seniornya seperti Luis Nani, Ashley Young, Tom Cleverley, Marouane Fellaini, dan Darren Fletcher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini