Sukses

Bacary Sagna: Bukan Mata Duitan!

"Untuk orang-orang yang berpikir tendang kepergian saya karena uang, itu salah," katanya.

Liputan6.com, Miami: Bacary Sagna kini menjadi pemain Arsenal yang dicibir oleh fans klub berjuluk Meriam London. Kepergiannya ke Manchester City membuat fans Arsenal geram.

Sagna bergabung dengan tim besutan Arsene Wenger sejak tahun 2007. Pada akhir musim 2014, bek kanan asal Prancis itu memutuskan hengkang ke City.

Kepindahannya itu membuat fans Arsenal meradang. Sagna pun dicap sebagai pemain yang tergiur dengan gaji besar ketimbang bertahan di Stadion Emirates.

Untuk diketahui, Sagna mendapat gaji dari City sebesar 150 ribu pound atau hampir setara dengan Rp 3 miliar setiap pekannya.

"Saya akan membaca banyak berita yang menyebut saya pindah karena uang dan saya disebut serakah. Yang ingin saya katakan adalah, saya sudah bersama Arsenal sejak tahun 2007 dan saya tidak pernah meminta uang lebih ," ucap Sagna, dikutip dari Daily Mail.

"Untuk orang-orang yang berpikir tentang kepergian saya karena uang, itu salah. Saya ingin perubahan di dalam karir. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat," sambung pria berusia 31 tahun tersebut.

Sagna yang mempersembahkan gelar Piala FA musim lalu mengaku tetap menghormati Meriam London. Kini, dia ingin fokus dengan City.

"Hingga saat ini, saya menghormati Arsenal. Saya tinggal fokus bersama tim ini (City) saja," bek berpostur 176 cm itu mengakhiri.

Baca Juga:
Fakta Menarik tentang Philipp Lahm
City Ganggu Usaha Madrid Dapatkan Falcao
Herrera Tak Sabar Debut untuk Setan Merah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City
    Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City

    Bacary Sagna

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City