Sukses

Timnas U-19 Boyong 23 Pemain ke Ternate

Beberapa pemain inti kesulitan untuk mendapatkan tiket transportasi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan membawa 23 pemain untuk beruji coba ke Stadion Kie Raha melawan Persiter Ternate, Selasa (22/7/2014) pekan depan. 23 pemain ini akan bertolak dari home base latihan mereka di Jogja besok malam.

Sementara 7 pemain lainnya tidak diikutkan dalam lawatan ke Persiter. Tujuh pemain tersebut tidak diikutkan karena permasalahan transportasi saat menjelang Lebaran.

Tujuh pemain yang terdiri dari Zulfiandi (Aceh), Hendra Sandy Gunawan (Aceh), Miftahul Hamdi (Aceh), Paulo Oktavianus Sitanggang (Medan), Ikhsan Kurniawan (Palembang), Febri Hariyadi (Bandung), dan I Putu Gede Juniantara (Bali), akan terlebih dahulu kembali ke daerah asalnya.

“Ke Ternate kami hanya membawa 23 pemain. Tujuh pemain tidak bisa berangkat karena faktor transportasi mereka ke arah barat yang sudah penuh saat menjelang Lebaran,” ujar pelatih timnas U-19, Indra Sjafri usai latihan terakhir  di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (19/7/2014) petang.

Usai pertandingan melawan Persiter tim akan diliburkan hingga 2 Agustus nanti.“Setelah uji coba dengan Persiter, tim diliburkan sampai 2 Agustus. Ketujuh pemain ini terlebih dahulu pulang ke daerahnya,” ujarnya.

Khusus pertandingan Persiter, Indra mengaku tak ada persiapan khusus, Indra hanya menginginkan timnya bermain lebih baik nanti. Indra mengaku hanya menghormati undangan dari tim tersebut, karena sebenarnya laga besok itu tak masuk dalam program Tur Nusantara Jilid II.

“Lawan Persiter kami hanya menghormati undangan saja, apalagi di tim ini ada dua pemain yang berasal dari Maluku. Sebuah kehormatan bagi warga di sana untuk menyaksikan putra daerahnya tampil dihadapan langsung saat membela Timnas,” pungkasnya.

Baca Juga:
Ini Alasan Sanchez Tak Jadi ke Liverpool
Lahm Pensiun, Muenchen Untung
Herrera Tak Sabar Debut untuk Setan Merah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini