Sukses

Persiapan ISL, Bendol Belajar dari Piala Dunia 2014

Dia tak mau tergelincir karena Persija lengah di sisa kompetisi Indonesia Super League.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo mengaku memetik banyak pelajaran berharga dari ajang Piala Dunia 2014. Turnamen empat tahunan ini seperti diketahui sudah memunculkan banyak kejutan di setiap fasenya.

Yang paling fenomenal adalah dibantainya tuan rumah Brasil oleh Jerman di laga semi-final dengan skor telak 1-7. Nah, pelatih yang akrab disapa Bendol itu pun menganalogikan timnya tak ingin bernasib seperti itu, dalam menempuh asa finis di posisi empat besar wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014.

Maklum, saat ini persaingan untuk menduduki posisi empat besar saat ini sangat ketat. Tim Macan Kemayoran sementara ini masih menempati peringkat keempat klasemen wilayah barat dengan 28 poin dari 16 pertandingan yang telah dijalani. Mereka hanya terpaut lima poin dari Sriwijaya FC yang berada satu garis di bawah. SFC sendiri baru melakoni 15 laga.

"Kami lihat pengalaman Piala Dunia, kehancuran Brasil yang kalah 7-1. Setelah itu, pada pertandingan kedua mereka tidak bisa mengangkat mental pemain inti dan dihancurkan lagi oleh Belanda 3-0. Itu yang harus kami hindari," kata Bendol, usai memimpin timnya berlatih di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (19/7) petang seperti dikutip Goal.com.

Untuk itu, dia memilih untuk fokus lebih dulu mempersiapkan timnya jelang menghadapi laga besar melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Agustus nanti. "Langkah yang paling utama ya fokus itu dulu untuk saat ini," tegasnya. 

Baca Juga:
10 Hal Menarik Soal Van Gaal di Mata Pers Inggris
Lahm Pensiun, Muenchen Untung
Liverpool Jual Borini ke Sunderland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini