Sukses

Debut Enrique Ditandai Kemenangan Tipis Barcelona

Barcelona menang 1-0 atas Recreativo Huelva.

Liputan6.com, Huelva: Luis Enrique mengawali debutnya bersama Barcelona dengan manis. Los Blaugrana meraih kemenangan atas Recreativo Huelva dalam laga uji coba.

Pertandingan itu berlangsung di Estadio Nuevo Colombino, Huelva, Minggu (20/7/2014) dinihari WIB. Barcelona menang tipis 1-0 atas Recreativo Huelva. Joan Angel Roman menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Di laga tersebut, Enrique tidak menurunkan pemain intinya yang masih berlibur. Dia mengandalkan pemain muda, seperti kiper Jordi Masip, Joan Roman hingga Sergi Roberto.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Barcelona coba memberikan tekanan. Peluang pertama Los Blaugrana tercipta di menit ke-18, Dani Neto melepaskan tendangan setelah mengeksekusi tendangan bebas. Namun sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Recreativo Huelva coba membalas serangan melalui aksi Raul Molina dan Josmar Zambrano. Namun sayangnya peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik. Hingga paruh pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, masing-masing pelatih merotasi semua pemainnya. Baik Enrique atau pelatih Recreativo Huelva, Jose Luis Oltra memberikan semua kesempatan untuk para pemainnya.

Nasib baik menghampiri Barcelona pada menit ke-67. Kiper Recreativo Huelva, Daniel Sotres tidak sempurna menghalau umpan silang pemain Barcelona, Deulofeu. Bola liar bergerak ke Joan Roman yang tanpa ampun melepaskan tendangan terarah. Skor kini menjadi 0-1 untuk Barcelona.

Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan saling serang. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Enrique pun meraih hasil manis dalam debut pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

Baca Juga:
Ini Alasan Sanchez Tak Jadi ke Liverpool
Lahm Pensiun, Muenchen Untung
Liverpool Jual Borini ke Sunderland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.