Sukses

Bintang Belanda di Piala Dunia 2014 Tertarik Pindah ke Barca

Barca tergiur karena Blind bisa dimainkan di berbagai posisi. Selain bek sayap, Blind juga piawai di lini tengah.

Liputan6.com, Amsterdam - Peluang Barcelona mendapatkan bek kiri timnas Belanda Daley Blind terbuka lebar. Agen Blind membuka peluang kleinnya meninggalkan Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas ini.

Blind menjadi salah satu bintang timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Blind tampil gemilang dan membantu Belanda menjadi juara tiga di Brasil. Kehebatan Blind di Brasil membuat banyak klub besar Eropa meliriknya.

Manchester United yang awalnya dikaitkan dengan Blind. Pasalnya MU sekarang dilatih Louis van Gaal yang merupakan pelatih Belanda di Piala Dunia 2014. Namun karena sudah mendapatkan Luke Shaw dari Southampton, isu ketertarikan MU terhadap Blind memudar.

Belakangan ini Barcelona yang dikabarkan berminat kepada pemuda 24 tahun itu. Barca tergiur karena Blind bisa dimainkan di berbagai posisi. Selain bek sayap, Blind juga piawai di lini tengah.

Pelatih Ajax Frank de Boer sudah menegaskan tidak akan melepas Blind sekarang. Minimal Blind akan dipertahankan semusim lagi. Namun agen Blind, Rob Jansen, justru menyatakan akan mempertimbangkan bila Barca mengajukan penawaran resmi.

"Saat ini belum ada yang konkret. Tapi rumor hari ini dapat menjadi kenyataan besok. Ada banyak klub tertarik pada Blind. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi ketika bursa transfer mengguncang," kata Jansen kepada Voetbal International.

Baca Juga:

MU Dan Barca Bidik Winger Timnas Belanda

Debut Enrique Ditandai Kemenangan Tipis Barca

Legenda Juve Beber Alasan Conte Pergi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini