Sukses

Misi Khusus Timnas U-23 Lawan Lazio

Perbaiki penguasaan bola menjadi target yang ingin dicapai di uji coba kedua lawan Lazio.

Liputan6.com, Roma: Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso santai menghadapi SS Lazio dalam pertandingan lanjutan Tur Italia. "Garuda Muda" akan menjajal Elang Ibukota dalam pertandingan persahabatan di  di Cadore Belluno, Minggu (20/7/2014) malam WIB.

Menghadapi Lazio, Aji menekankan, penguasaan bola menjadi aspek yang perlu diperbaiki saat melawan Lazio nanti. Itu menjadi target khusus yang ingin dicapai saat menghadapi I Biancoceleste.

"Saya ingin pemain melakukan sentuhan (bola) dengan cepat. Saya instruksikan tim tidak mudah kehilangan bola ketika masuk ke daerah pertahanan lawan," ujarnya.

Di laga uji coba pertama kontra AS Roma, Timnas U-23 menelan kekalahan dengan skor telak 1-3.  Jelang pertandingan ini, Aji tidak memberikan porsi latihan terlalu berat pada pemainnya.

"Bagi pemain yang bermain di pertandingan pertama, saya hanya memberikan latihan ringan. Sedangkan, untuk mereka yang tidak bermain , kami hanya menjaga kondisinya saja," ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu melalui rilis Ninesport.

"Tapi saya optimistis, pemain bisa mengatasi tekanan dari Lazio karena pemain memiliki kepercayaan diri dan pengalaman saat melawan AS Roma," sambung mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Lazio yang kini ditangani Stefano Pioli itu kemungkinan besar tampil dengan pemain terbaiknya. Namun minus ikon Jerman di PIala Dunia 2014, Miroslav Klose. Striker berdarah Polandia itu masih berlibur setelah Piala Dunia.

Uji coba ke Italia rangkaian persiapan Timnas U-23 menghadapi Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. September-Oktober 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.