Sukses

Dilema Gelandang Arsenal: Antara Puasa dan Sepak Bola

Namun dia akan membayarnya saat sedang tidak bertugas.

Liputan6.com Menjalani bulan ramadan di tengah aktivitivas berlatih dan menjalani pra musim membuat gelandang Arsenal. Abou Diaby dilema.

Dia tidak menyangkal, sulit menjalankan ibadah saum berbarengan dengan latihan. Terlebih, cuaca panas ikut menjadi ujian berat Diaby untuk menjalankan Rukun Islam ke-3 itu. Sedangkan, klub selalu menuntut pemain tetap tampil prima.

Praktis, perjuangan pemain muslim menjalankan ibadah puasa semakin berat. Diaby pun mengakui, kerap meninggalkan ibadah tersebut. Namun dia menegaskan, siap mengganti saat berlibur.

"Ini momen sulit saat berpuasa karena hari panjang dan panas. Sulit berpuasa selama pra musim. Mungkin sejumlah pemain bisa mengatasinya. Tapi berbeda dengan pemain lain,"  ungkap Diaby dilansir dari Sportmole.

http://cdn-media.viva.co.id/thumbs2/2013/12/29/234787_abou-diaby--kiri--menjalani-umrah_663_382.jpg

"Semua hari yang saya lewatkan pada Ramadan ini saya akan bayar di sisa tahun. Seperti saat saya mendapatkan libur. Tapi ketika berlatih dan bertanding dengan intensitas tinggi saya tidak berpuasa," sambungnya,

Perdebatan tentang ramadan sempat memanas. Terutama saat Piala Dunia 2014. Pelatih Timnas Aljazair, Vahid Halilhodzic berang menanggapi kemungkinan ramadan mengganggu performa tim.

“Ini bukan pertama kalinya saya menangani tim dengan mayoritas pemain muslim. Saya sendiri seorang muslim. Saya selalu memberikan pemain kebebasan (untuk berpuasa atau tidak)."

"Ini pertanyaan pribadi dan jika anda menanyakan soal itu, maka anda kehilangan rasa hormat,” tegasnya saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Abou Diaby

Video Terkini