Sukses

PBSI Sulsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kejurwil Sulawesi

Turnamen bulutangkis ini akan melibatkan enam provinsi yang ada di pulau Sulawesi.

Liputan6.com, Makassar - Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan kembali dipercaya menjadi pelaksana Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) yang akan berlangsung di Kompleks Olah Raga (KOR) Sudiang Makassar, 21-24 Agustus mendatang.

Kejuaraan ini akan mempertemukan enam provinsi yang terdapat di pulau Sulswesi yaitu Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Selatan.

"Kami kembali dipercaya setelah bersaing dengan dua calon pelaksana lainnya yaitu Manado dan Kendari. Kami sudah mendapatkan penyampaian dari PB PBSI," kata Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, Minggu (20/7/2014).

Pengprov Sulsel dinilai aktif dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga di kawasan Indonesia timur. Terakhir, Sulsel juga dipercaya menjadi pelaksana turnamen bulutangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) beberapa waktu lalu.

"Kita sudah dua kali dipercaya jadi pelaksana kelender nasional. Semua Pengprov sudah diberikan kesempatan tapi Sulsel yang dinilai aktif sehingga ditunjuk menjadi pelaksana," ucap Devo. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini