Sukses

Pemain Timnas U-19: Puasa Tahun Ini Aman dan Lancar

"Alhamdulillah tidak ada kendala, tidak bolong, tetep lancar dan sejalan sama latihannya," ujar Dinan kepada Liputan6.com.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebagai pemain timnas U-19, banyak rangkaian kegiatan yang harus dilakukan selama Training Center (TC) maupun tur Nusantara jilid II. Padatnya jadwal latihan dan tanding di bulan puasa sedikit berpengaruh pada rutinitas maupun kondisi tubuh pemain.

Salah satunya Dinan Yahdian Javier, pemain timnas U-19 asal Bantul, Yogyakarta. Ia mengakui ada pengaruh terhadap kondisi tubuhnya selama puasa. Namun ia tetap menjaga fisiknya agar tetap fit selama berlatih maupun bertanding di bulan puasa.

Dinan menyebut puasa tahun ini masih terhitung lancar dan tidak ada kendala atau pun bolong puasa. Namun ia tidak mengetahui kondisi pemain lainnya terkait menjalankan puasa.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, tidak bolong, tetep lancar dan sejalan sama latihannya," ujar Dinan kepada Liputan6.com.



Dinan mengaku senang dapat menjalankan puasa saat berada di timnas U-19. Ia bisa sholat tarawih, buka bersama, dan makan malam bersama rekan-rekannya.

"Sahur bareng, sore latihan, buka bareng, trus makan malem jam 10," ujar Dinan.

Selama puasa di timnas U-19, Dinan mengaku tidak masalah dengan jadwal latihan maupun latih tanding yang sudah dijadwalkan. Ia akan melakukan yang terbaik untuk tim. Termasuk jika selama puasa ini skuat garuda muda harus berlatih di malam hari usai tarawih.

"Kadang-kadang ada latihan malam jam 8.30," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini