Sukses

Indra Sjafri: Timnas U-19 Dilarang Main Tarkam

“Tidak boleh ikut tarkaman dan pastinya para pemain tidak akan berani," kata Indra.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 akan memulai libur panjang usai pulang dari laga melawan Persiter Ternate (22/7/2014). Libur panjang ini juga untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

Libur panjang ini akan memakan waktu selama sebelas hari 23 Juli sampai 2 Agustus 2014. Selama masa liburan itu skuat Garuda Jaya dilarang mengikuti tarkam atau ajang kompetisi setingkat kampung.

“Tidak boleh ikut tarkaman dan pastinya para pemain tidak akan berani. Bukan berarti karena menjaga kondisi fisik terus ikut tarkaman, kan para pemain bisa berlatih sendiri,” kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Indra memang tidak memperbolehkan ikut tarkaman, namun Indra memberikan kesempatan untuk berlatih dengan klub lain. Seperti klub asal pemain timnas atau klub daerah lainnya.

“Kalau ada klub di daerahnya silakan ikut berlatih di sana, atau kembali ke klub asal. Nanti pemain harus menyerahkan nomor kontak pelatih klub bersangkutan agar kami bisa memantau kondisi fisiknya,” ujar Indra.



Indra juga berharap agar anak asuhnya dapat berlatih sendiri selama liburan panjang nanti. Pasalnya, dirinya tidak memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan tim kembali.

Usai libur panjang Evan Dimas cs akan terbang ke Valencia, Spanyol, untuk mengikuti turnamen Cotif awal Agustus.

“Pemain masing-masing harus bisa menjaga kondisi fisiknya. Kalau tidak ada lapangan atau kondisi hujan, tetap berlatih ringan seperti skipping,” kata Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini