Sukses

MU akan Cuci Gudang Selama Musim Panas

Di bawah pelatih baru Louis Van Gaal, MU melakukan "pemutihan" besar-besaran.

Liputan6.com, Manchester: Vice Chairman Manchester United (MU),  Ed Woodward memberikan sinyal MU akan "cuci gudang" di bursa transfer musim panas ini. Rumor yang berkembang,  raksasa Premier League itu akan melepas 10 pemain.

Javier "Chicharito" Hernandez, Wilfried Zaha, Marouane Fellaini, Anderson, dan Tom Cleverley masuk daftar jual  MU. Meski tidak menyebutkan nama pemain yang bakal dilepas, Woodward tidak menyangkal,  pihaknya bakal menjual banyak pemain dalam beberapa pekan ke depan. "Saya pikir begitu," kata Woodward dilansir dari World Soccer.

Di bawah pelatih baru Louis Van Gaal, MU melakukan "pemutihan" besar-besaran. The Red Devils mulai menyingkirkan pemain senior. Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand dua bek veteran yang kontraknya tidak diperpanjang MU.  Sebagai gantinya, MU mendatangkan Luke Shaw dari Southampton. 

Total, sejauh ini MU telah melepas tujuh pemain dan baru mendatangkan dua gelandang dari Atheltic Bilbao Ander Herrera dan Shaw yang musim lalu bermain untuk Sunderland.

Kemungkinan besar,  MU hanya akan menggunakan 23 sampai 25 pemain. Strategi ini diyakini untuk menghemat anggaran gaji pemain. Terlebih, di musim 2014-15, Setan Merah tidak akan berkompetisi di Eropa.

"Karena kami tidak bermain di Eropa, pertandingan menjadi lebih sedikit. Karena itu, pelatih ingin membentuk tim yang lebih ramping," ucap Woodward.

Menurut Woodward, dengan skuat yang lebih ramping membuat tim bisa tampil lebih kompetitif. Kesimpulan itu didapat dari Liverpool. "Mereka bisa tampil sangat baik beberapa tahun belakangan ini. Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini