Sukses

Hasil Penjualan Tiket Timnas akan Disumbangkan ke Palestina

Panpel akan menyisihkan hasil penjualan tiket untuk disalurkan ke Palestina.

Liputan6.com, Ternate: Tragedi yang terjadi di Palestina mengundang rasa prihatin dari seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air berbondong-bondong ingin ikut serta memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina yang saat ini masih di bawah ancaman serangan Israel.

Begitu juga di kalangan sepakbola. Rencananya, laga Persiter Ternate U-21 kontra timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Kieraha, Ternate, Selasa (22/7/2014) malam, akan dijadikan tempat untuk pengumpulan dana bagi Palestina.

Menurut Sekretaris Umum Persiter, Hasby Yusuf, pihaknya akan menyisihkan hasil penjualan tiket laga itu untuk disumbangkan ke Palestina.

"Jadi, setiap lembar tiket itu, akan dibuka Rp 5 ribu, untuk disumbangkan kepada masyarakat Palestina. Nantinya, hasil sumbangan akan diumumkan sebelum kick-off pertandingan," ucap Hasby.

Dia menambahkan, untuk harga tiket pertandingan pihak panitia pelaksana (panpel) telah berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN). Harga tiket yang dipatok untuk laga itu adalah Rp 50 ribu untuk tribune terbuka dan Rp 150 ribu untuk tribune utama atau VIP.

Sebelumnya, keluarga besar PT Kabau Sirah Semen Padang, yang juga merasa tergugah dengan penderitaan yang dialami warga Palestina ikut memberikan sumbangan.

Bantuan dalam bentuk uang tunai itu, merupakan program dari Kabau Sirah Care. Untuk menyalurkannya, mereka bekerja sama dengan Lembaga Amal Rumah Zakat, sebagai pihak yang akan mendistribusikan langsung ke Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini