Sukses

Steven Gerrard Pensiun dari Timnas Inggris

Gerrard memutuskan pensiun di usianya yang sudah menginjak 34 tahun.

Liputan6.com, Liverpool - Tim nasional Inggris ditinggalkan salah satu gelandang terbaiknya. Pada Senin (21/7/2014), Steven Gerrard secara resmi mengumumkan gantung sepatu alias mundur dari semua kegiatan yang dilakukan skuat The Three Lions.

"Saya sangat menikmati tiap menit saat mewakili negara saya dan hari ini sangat menyedihkan karena saya tak akan mengenakan seragam timnas Inggris lagi. Namun saya berharap bisa melanjutkan hubungan yang dekat dengan FA. Semoga saya bisa membantu mereka dengan cara apapun," ucap Gerrard yang dikutip dari Sky Sports.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih pada keluarga dan teman-teman atas dukungan yang telah diberikan selama ini. Saya juga ingin berterima kasih pada semua orang yang telah menjadi bagian dari karier internasional saya. Manajer Inggris, para staf FA, dan tentu saja semua pemain yang pernah tampil bersama," lanjut pria berumur 34 tahun tersebut.

Gerrard mengaku bangga pernah ditunjuk sebagai kapten Inggris. Namun ia meminta maaf karena tak bisa membawa negaranya tampil baik di Piala Dunia 2014.

"Secara khusus saya juga ingin berterima kasih pada para pendukung yang sangat menakjubkan. Meski hasilnya mengecewakan, tak sedikit dari mereka yang datang dan duduk di belakang tim. Saya juga ingin berterima kasih pada Roy Hodgson (manajer Inggris). Dia memberi saya jabatan kapten dan itu menjadikan saya sebagai orang yang dibanggakan di negeri ini. Hal itu memenuhi impian masa kecil saya," ungkapnya.

Bersama Inggris, Gerrard telah mencatatkan 114 penampilan. Namun sayang, selama kariernya dengan tim nasional ia tak mampu merasakan gelar apapun.

Baca juga:

5 Hal yang Harus Dibenahi Van Gaal Musim Depan

Usai Cederai Neymar, Keluarga Zuniga Terancam?

Negredo Absen Bela City di Awal Musim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard