Sukses

18 Pemain All Stars Indonesia untuk Hadapi Juventus di GBK

Juventus akan mengunjungi Jakarta sebagai bagian dari tur Asia tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia akhirnya merilis nama-nama pemain yang akan menghadapi Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 6 Agustus 2014 mendatang. Setelah diamati Technical Study Group yang dibentuk PT Liga Indonesia, terpilihlah 18 pemain yang berasal dari berbagai klub.

Di posisi penjaga gawang, ada dua kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa. Sementara di lini bertahan, PT Liga Indonesia memilih  Novan Setia Sasongko, Zulkifly Syukur, Alfin Tuasalamony, Ahmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, dan Thierry Gathussie.

Beranjak ke lini tengah, tercantum nama-nama pemain papan atas yakni Raphael Maitimo, Manahati Lestusen, Firman Utina, Esteban Vizcara, Gustavo Lopez, Makan Konate, dan Ramdani Lestaluhu. Lalu di lini depan ada Christian Gonzalez, Emmanuel Kenmogne, dan Ferdinand Sinaga.

Untuk posisi pelatih, PT Liga Indonesia menunjuk Stefan Hansson. Di laga nanti, ia akan didampingi Eduard Tjong dan Alan Haviludin.

"Jelas ini sebuah kebanggaan buat saya bisa menangani ISL Star menghadapi tim sebesar Juventus. Materi pemain ISL Star sangat bagus, dengan strategi yang saya siapkan nanti, 4-2-1-3 seperti di Mitra Kukar, kita akan memberikan kejutan kepada Juventus," ungkap Stefan Hansson kepada ligaindonesia.co.id.

Pemilihan pemain-pemain ini telah dilakukan sejak empat pekan lalu. Penilaiannya dilihat dari catatan statistik pemain di kompetisi, kontribusi terhadap tim, dan banyak variabel lainnya, secara kuantitatif maupun kualitatif.

Daftar 18 pemain yang akan memperkuat tim ISL All Stars:

1 Kurnia Meig (Arema Indonesia)
2 Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)
3 Novan Setia Sasongko (Semen Padang)
4 Zulkifly Syukur (Mitra Kukar)
5 Alfin Tuasalamony (Persebaya Surabaya)
6 Ahmad Jufriyanto (Persib Bandung)
7 Victor Igbonefo (Arema Indonesia)
8 Thierry Gathussie (Arema Indonesia)
9 Manahati Lestusen (Persebaya Surabaya)
10 Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
11 Firman Utina (Persib Bandung)
12 Konate Makan (Persib Bandung)
13 Gustavo Lopez (Arema Indonesia)
14 Esteban Vizcarra (Semen Padang)
15 Ferdinand Sinaga (Persib Bandung)
16 Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)
17 Emmanuel Kenmogne (Persebaya Surabaya)
18 Cristian Gonzales (Arema Indonesia)

Pelatih: Stefan Hansson (Mitra Kukar)
Asisten: Eduard Tjong (Persela Lamongan)
Pelatih kiper: Alan Haviludin (Arema Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.