Sukses

Carragher: Gerrard Adalah Pemimpin Sejati

Carragher pernah dipimpin Gerrard ketika membela Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengaku bangga dengan pencapaian Steven Gerrard di tim nasional Inggris. Meski tak bisa mengantarkan trofi untuk negaranya, Gerrard tetap dianggap sebagai pemimpin yang bisa memberi harmonisasi di skuat The Three Lions.

"Ada berbagai macam jenis pemimpin. Tapi Stevie (panggilan Carragher ke Gerrard) adalah seorang pemimpin yang besar. Dia menyukai jabatan kapten di Liverpool. Dia juga senang saat dipilih menjadi kapten Inggris. Saya pikir Anda bisa melihatnya betapa dia mencintai hal-hal itu," kata Carragher pada Sky Sports.

"Dia seorang kapten yang mampu memimpin serta memberikan contoh dan kinerja yang baik. Hal itu dibuktikannya di Liverpool, khususnya pada final Liga Champions 2005," tambahnya.

Gerrard memutuskan pensiun dari tim nasional Inggris usai tampil di Piala Dunia 2014. Menurut Carragher, keputusan itu sangat tepat karena bisa memudahkan jalan pemain muda untuk unjuk kemampuan.

"Saya pikir sudah waktunya bagi para pemain muda untuk masuk ke dalam skuat. Inggris punya tim yang baik dan saya pikir mereka akan melalui kualifikasi Piala Eropa Prancis dengan hasil baik," tuturnya.

Carragher dan Gerrard merupakan dua legenda hidup Liverpool dan Inggris. Namun Carragher lebih dulu memutuskan gantung sepatu. Pada 2010, ia memutuskan pensiun dari tim nasional Inggris. Tiga tahun setelahnya, ia mengakhiri karier sebagai pemain sepakbola dan hal tersebut dinyatakannya saat masih membela Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Jamie Carragher

Video Terkini