Sukses

Timnas U-23 Ujian Sesungguhnya bagi Lazio

Presiden Lazio menyebut duel melawan timnas U-23 sebagai ujian sesungguhnya.

Liputan6.com, Roma: Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyebut laga uji coba melawan tim nasional Indonesia U-23 akhir pekan kemarin, menjadi ujian sesungguhnya bagi Biancocelesti selama menjalani pemusatan latihan di Auronzo.

Seperti diketahui, dalam laga itu, Lazio memetik kemenangan 2-0 atas timnas U-23.  Sebelumnya, di dua uji tanding pertama, Lazio mempermalukan Auronzo 10-0, dan menghajar Top 11 Radio Club 9-0.

Lotito pun merasa senang dengan hasil yang diperoleh. “Kemarin melawan Indonesia U-23, meski tim tidak komplet dengan absennya beberapa pemain yang tampil di Piala Dunia, telah memperlihatkan ketegasan, dan persiapan yang bagus,” ujar Lotito, seperti dikutip Lazio News 24, Selasa (22/7/2014).

“Itu menjadi ujian sesungguhnya di Auronzo, dan saya senang itu diselesaikan dengan sukses.”

“Perjalanan masih panjang, baik dari segi keolahragaan maupun psikologi. Tapi saya yakin pelatih [Stefano] Pioli akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain, dan mempersiapkan tim menghadapi musim yang hebat.”

Rasa puas juga diungkapkan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso. Dia menilai permainan tim asuhannya mulai menunjukkan grafik menanjak. 

Menurut Aji, permainan Timnas U-23 mulai memiliki kepercayaan diri menghadapi tim yang memiliki kekuatan setingkat di atas mereka. Berbeda seperti di pertandingan pertama di mana Timnas U-23 canggung menghadapi tim lapis pertama AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.