Sukses

Rodriguez Datang, Ancelotti Bingung Susun Tim Inti

Kedatangan Navas, Toni Kroos, dan James Rodríguez, bisa menimbulkan masalah bagi Ancelotti ketika memutuskan susunan tim inti.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid, beberapa waktu lalu, sudah memberitahu pelatih Carlo Ancelotti bahwa upaya untuk merayu James Rodriguez berjalan dengan baik. Bintang Kolombia itu kini semakin dekat dekat dengan penandatanganan kesepakatan. Bahkan, Rodriguez pada Selasa (22/72014) ini, bakal diperkenalkan secara resmi kepada publik Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir Marca, dalam salah satu pertemuan antara pelatih asal Italia itu dengan direktur klub, Ancelotti diberitahu bahwa dia bisa mengandalkan  Rodriguez dalam skuadnya untuk musim depan.

Klub raksasa Spanyol ini akan bertandang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim. Dan, Ancelotti  dapat memanfaatkan waktu perjalanan ke AS untuk memikirkan cara terbaik menempatkan pemain barunya bersama-sama.

Kedatangan Keylor Navas, Toni Kroos, dan James Rodríguez memang akan meningkatkan performa skuad, tapi juga bisa menimbulkan masalah ketika memutuskan starting XI atau tim inti.

Musim lalu, Ancelotti memakai formasi 4-3-3, menampilkan Modric, Alonso dan Di María di lini tengah, serta trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale (BBC) di lini depan.

Namun, dalam beberapa pertandingan yang benar-benar menentukan, seperti semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen, dan final dengan Atletico Madrid, Ancelotti memilih untuk memainkan sistem 4-4-2, dengan asumsi Bale berperan lebih dalam atau menempatkan Isco di lini tengah ketika Cristiano Ronaldo cedera. Jadi, masih harus dilihat bagaimana Ancelotti  meramu para pemain berbakatnya.

Baca juga:
City Incar Mantan Bomber Chelsea
Lewandowski Cetak Gol Debut dengan Muenchen
Timnas U-23 Ujian Sesungguhnya bagi Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.