Sukses

Roberto: Messi Layak jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Pemain kontrofersial Inggris, Joy Barton juga angkat bicara.

Liputan6.com, Barcelona - Banyak yang mencibir Lionel Messi usai terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014. Penyerang timnas Argentina itu dinilai tidak layak mendapatkan golden ball.

Kendati demikian, tidak dengan rekan satu klubnya di Barcelona Sergi Roberto yang menyatakan bahwa Messi merupakan pemain hebat yang pantas menjadi pemain terbaik.

Banyak pihak tidak sepakat dengan terpilihnya Messi, termasuk Presiden FIFA Sepp Blatter. Menurut Blatter, ada pemain lain yang lebih pantas menyandang gelar tersebut.

Pemain kontrofersial Inggris, Joy Barton juga angkat bicara. Melalui akun Twiternya, Barton mengaku heran dengan Messi yang menjadi pemain terbaik. Menurut Barton, penghargaan tersebut seharusnya diberikan kepada sayap Belanda, Arjen Robben.

Di babak penyisihan grup Piala Dunia, Messi memang menunjukan permainan memikat. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain terbaik dalam empat pertandingan beruntun.

Namun Messi gagal melanjutkan tren positif sehingga gagal membawa Tim Tanggo meraih gelar juara usai dikalahkan Jerman 0-1 melalui babak tambahan.

Meski demikian, Roberto bersikeras bahwa Messi memang pantas mendapat penghargaan tersebut atas penampilan menawan yang ditunjukannya selama turnamen.

"Saya melihat Messi di Piala Dunia sama seperti tahun lalu, pemain terbaik di dunia," kata Roberto seperti dilansir Goal, Selasa (22/7/2014).

"Penghargaan itu pantas untuknya dan kritik kepadanya tidak adil. Dia ingin memenangkan Piala Dunia dan ia layak mendapatkan penghormatan. Dia telah banyak memberikan untuk klub dan Argentina."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.