Sukses

4 Prioritas Pemain yang Harus Didatangkan MU

Sukses mendatangkan dua pemain, belum manajemen MU puas. Pemain baru siap didatangkan MU di era pelatih baru Louis Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester United (MU) baru mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ander Herrera dan Luke Shaw. Sukses mendatangkan dua pemain, belum manajemen MU puas. Pemain baru siap didatangkan MU di era pelatih baru Louis Van Gaal. Spekulasi rekrutan anyar MU terus berkembang.

Dilansir dari SB Nation, setidaknya terdapat 5 pemain prioritas yang harus didatangkan MU pada bursa transfer musim panas ini. Berikut datfarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Matt Hummels

1. Matt Hummels

Sudah menjadi rahasia umum bila MU menginginkan pemain yang kini memperkuat Borussia Dortmund itu. Kepergian dua bek senior MU, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand membuat Hummels menjadi pilihan masuk akal. Piawai dalam bertahan, Hummels memiliki naluri seperti penyerang.  Sukses mengantarkan Jerman meraih juara dunia menjadi nilai tambah buat sang pemain.

Sepanjang musim panas lalu, Hummels mampu memotong bola dengan rata-rata 2,5 tiap pertandingan dan rata-rata melakukan clereance mencapai 5,8 dalam 23 penampilan di Bundesliga musim lalu.

Spekulasi yang berkembang, MU siap menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling (Rp 754 miliar) untuk mendaratkan pemain 25 tahun itu. Belakangan. rumor kepindahan Hummels mulai menjadi kenyataan.

3 dari 5 halaman

Arturo Vidal

2. Arturo Vidal

Pemain Juventus itu belakangan dikaitkan dengan MU. Louis Van Gaal butuh gelandang serang bertipikal seperti Vidal yang mampu mengatur tempo permainan. Pemain asal Chile itu diharapkan mampu menggantikan peran Paul Scholes pensiun dan Ryan Giggs yang "naik pangkat" menjadi asissten pelatih MU mendampingi Van Gaal.

Vidal sendiri telah memberikan isyarat untuk bermain di Premier League dan bermain untuk MU. "Saya ingin mencoba peruntungan di Premier League dan bermain di MU," ujar eks-pemain Bayer Leverkusen itu.

Masalah harga sampai saat ini diyakini menghambat MU untuk mendatangkan Vidal. MU hanya mau menggelontorkan dana Rp 638 miliar untuk mendatangkan Vidal. Tapi Juventus dipercaya masih menunggu tawaran lebih tinggi Juventus.

Kontribusi dalam bertahan terbilang besar.  Vidal rata-rata melakukan 4,1 takel setiap pertandingan. Angka statistik itu masih di atas Marouane Fellaini (2,8), Tom Cleverley (2,2) dan Michael Carrick (2,1)

4 dari 5 halaman

Arjen Robben

3. Arjen Robben

Kendati sang pemain telah berulang kali menyatakan tidak ingin bergabung dengan MU, tapi sejatinya The Red Devils pantas memperjuangkan pemain tersebut. Terlepas dari kegagalan meraih juara dunia bersama Timnas Belanda, Robben menjadi tokoh kunci di Bayern Munich. "Si Manusia Kaca"  merupakan aktor penting di balik gelar juara Bayern merebut Bundesliga.

Skill individu Robben menjadi senjata Bayern. Manuver dan kecepatan lari Robben menjadi senjata andalan tim yang diperkuat Robben. Pertandingan Belanda vs Spanyol di laga pembuka grup B Piala Dunia 2014 membuktikan, Robben pemain multitalenta. Kecepatan berlari Robben mencapai 37 km/jam saat berusaha melepaskan diri dari kejaran bek Sergio Ramos.

Meski menjadi target utama pelatih Louis Van Gaal, Robben memilih setia bersama Bayern Munich. "Saya memang memiliki kedekatan khusus dengan Van Gaal. Tapi pindah ke MU bukan pilihan saya," kata Robben beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Edinson Cavani

4. Edinson Cavani

Pemain Paris Saint-Germain itu menjadi prioritas utama MU untuk menjadi pelapis Robin Van Persie, Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Kesulitan bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic di tim inti PSG menimbulkan peluang buat MU merekrut Cavani.  Naluri gol Cavani terhitung tinggi. Musim lalu, dari 25 penampilan di PSG, Cavani sukses mencetak 16 gol.

Les Parisien kemungkinan tidak akan menjual murah Cavani. PSG kemungkinan memasang harga tinggi di kisaran 64 juta euro atau Rp994 miliar. Bila melihat produktivitas Cavani, harga tersebut sebanding dengan naluri gol sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.